Harry Maguire Terima Permintaan Maaf Anggota Parlemen Ghana

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Nov 2023, 14:56 WIB
Harry Maguire Terima Permintaan Maaf Anggota Parlemen Ghana

Harry Maguire / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester United, Harry Maguire menerima permintaan maaf dari seorang anggota parlemen Ghana setelah diejek dalam debat parlemen mengenai anggaran tahun lalu.

Anggota parlemen dari pihak oposisi, Isaac Adongo membandingkan pengelolaan ekonomi yang dilakukan Wakil Presiden Mahamadu Bawumia di negara Afrika Barat tersebut dengan kinerja Maguire di lapangan.

Dalam pidatonya yang dibagikan secara luas di media sosial tahun lalu, Adongo membandingkan Bawumia dengan Maguire, yang ia gambarkan sebagai "ancaman terbesar di jantung pertahanan Manchester United".

Referensi tersebut merupakan bagian dari pidato yang lebih luas, yang menuduh Bawumia salah mengelola perekonomian dan menyulitkan warga negara mereka.

Ghana sedang bergulat dengan krisis ekonomi terburuk dalam satu generasi terakhir yang disebabkan oleh meningkatnya utang publik, yang memicu inflasi dan melemahkan mata uang lokal.

Dalam perdebatan serupa mengenai anggaran 2024 pada hari Selasa (21/11), Adongo mengatakan Maguire telah "berbalik arah" dan menarik kembali analoginya.

"Saya sekarang meminta maaf kepada Harry Maguire," kata Adongo. "Dia adalah pesepakbola transformasional... sekarang dia mencetak gol untuk Manchester United."

Maguire menerima permintaan maaf tersebut dalam sebuah postingan di X pada hari Rabu (22/11).

"Sampai jumpa di Old Trafford," tulisnya, mengacu pada kemungkinan Adongo diundang oleh Maguire untuk datang langsung ke kandang Manchester United.

Meskipun pernyataan Adongo awalnya menimbulkan kecaman, sikap Maguire yang menerima permintaan maaf menunjukkan kematangannya dalam menghadapi situasi tersebut.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ghana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-terima-permintaan-maaf-anggota-parlemen-ghana
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini