Harry Kane Tetap Anggap Timnas Jerman Penantang Serius di Euro 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Des 2023, 12:30 WIB
Timnas Jerman

Aksi Harry Kane Saat Membela Timnas Inggris (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Piala Eropa 2024 akan dilangsungkan mulai 14 Juni hingga 14 Juli tahun depan. Hanya saja jelang kejuaraan tersebut Timnas Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah justru masih terpuruk.

Meski sudah mengganti pelatih dari Hans Flick ke Julian Nagelsmann pada Oktober yang lalu, Der Panzer masih kesulitan meraih kemenangan. Timnas Jerman bahkan harus menelan kekalahan dari dua laga uji coba yang mereka lakoni pada jeda internasional periode November 2023, masing-masing dikalahkan Timnas Turki 2-3 dan Austria dengan skor 2-0.

Namun, Harry Kane selaku penyerang andalan Timnas Inggris yang kini bermain untuk Bayern Munich itu tetap menganggap Jerman sebagai salah satu penantang gelar juara Piala Eropa 2024. Ia bahkan meyakini bahwa Piala Eropa tahun depan akan berlangsung cukup sulit bagi Timnas Inggris, yang pada edisi terakhir tahun 2020 lalu berhasil keluar sebagai runner-up.

“Timnas Jerman masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa,” ucap Harry Kane, dikutip dari laman FourFourTwo.

“Piala Eropa akan sulit, terlepas dari apakah kami akan menghadapi tuan rumah (Jerman) atau tidak. Tapi kami sudah pernah menghadapi mereka sebelumnya dan kami tahu kami bisa berharap mereka kembali fokus dan menantang trofi,” lanjutnya.

The Three Lions berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di mana kedua gol Inggris dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Jerman, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-tetap-anggap-timnas-jerman-penantang-serius-di-euro-2024
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini