Harry Kane Dibanderol 3 Triliun, Dyche: Itu Harga Pemain atau Klub?

Penulis: Demos Why
Minggu 25 Jul 2021, 22:00 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Burnley, Sean Dyche, mengaku kaget dengan banderol Harry Kane yang ditetapkan oleh Tottenham Hotspur yang menyentuh angka 3 triliun rupiah. Dyche mengaku bingung, itu harga seorang pemain ataukah klub?

Belum lama ini sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa Manchester City telah menyanggupi untuk memenuhi nilai transfer yang telah ditetapkan oleh Tottenham Hotspur bagi Harry Kane. Kabarnya manajemen Spurs dikabarkan telah mematok harga gila yang menyentuh angka 160 juta poundsterling atau setara dengan 3 triliun rupiah. Angka tersebut keluar usai pemilik Spurs, Daniel Levy, menolak proposal pembelian City yang hanya bernilai 100 juta pound.

Andai Manchester City benar-benar menebus Kane dengan nilai tersebut, maka mereka akan memecahkan nilai transfer pemain termahal di Premier League. Predikat tersebut sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba yang didatangkan oleh Manchester United saat didatangkan dari Juventus pada musim panas tahun 2016 dengan nilai transfer sebesar 89 juta pound.

Menanggapi harga gila Kane di musim panas tahun ini, Sean Dyche mengaku kaget. Dyche sampai menyebut harga itu sama seperti upaya seseoran atau lembaga yang ingin membeli sebuah klub.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah mereka [Man City] sedang ingin membeli klub atau pemain," ujar Dyche kepada talkSPORT.

"Ketika saya mendengar kabar itu, saya merasa seperti, 'benarkah?’. Ya, tapi siapa yang tahu."

"Tapi, dia [Kane] adalah pemain top [top skor dan top assist musim lalu]," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Tottenham Hotspur, Sean Dyche, Manchester City, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-dibanderol-3-triliun-dyche-itu-harga-pemain-atau-klub
1669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini