Hari Olahraga Internasional, Ini Harapan Para Penggawa Madura United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Apr 2021, 00:00 WIB
Harapan Muhammad Ridho di hari olahraga internasional

Harapan Muhammad Ridho di Hari Olahraga Internasional/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Tanggal 6 April diperingati sebagai hari olahraga internasional dan sebagai atlet sepak bola profesional, para penggawa Madura United memiliki harapan besar agar pandemi Covid-19 berakhir, sehingga mereka dapat kembali bertanding disaksikan langsung oleh para pendukungnya.

Pemain Slamet Nur Cahy berharap, pandemi Covid-19 yang telah mewabah selama satu tahun terakhir dan berakhir, seiring dengan telah dimulainya vaksinasi.

"Seperti yang kita ketahui, pandemi ini efeknya sangat besar, baik di dunia olahraga dan lainnya," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Selanjutnya, Fachrudin Aryanto juga mengungkapkan bahwa istirahat selama satu tahun lebih tentunya bagi atlet olahraga sepak bola sangat berdampak. Sebab sepak bola baginya merupakan sumber ekonomi satu-satunya.

"Jadi kami setelah istirahat satu tahun lebih sangat kebingungan, terutama dari segi ekonomi, karena bagi kami ini adalah sumber utama," terang Fachrudin Aryanto.

Hal yang sama disampaikan Asep Berlian, baginya kompetisi olahraga baik itu sepak bola dan lainnya di masa pandemi sangat berbeda dengan yang sebelumnya, karena harus mematuhi protokol secara ketat dan semuanya serba terbatas.

"Banyak regulasi yang harus kita ikuti untuk menggelar pertandingan sepak bola di masa pandemi ini, tidak bebas seperti biasanya," tutur pemain bertahan itu.

Di tempat yang sama Bayu Gatra Sanggiawan membeberkan, penonton merupakan salah satu penyemangat dalam dunia sepak bola, dengan adanya penonton di tribun lapangan akan menjadi tambahan motivasi bagi pemain di lapangan.

"Maka ketika bermain tanpa adanya penonton, bagi kami merasa ada yang kurang, yang seharusnya ramai saat ada gol terjadi malah jadi sepi," harapnya.

Sementara kiper Madura United, Muhammad Ridho mengatakan, penonton ibaratkan nyawa dalam sepak bola, karena dengan adanya penonton, pemain akan lebih bekerja keras untuk dijadikan hadiah kepada fansnya tersebut.

"Penonton ini diibaratkan nyawa di dunia persepakbolaan, karena pasti bekerja keras supaya fans di pinggir lapangan tidak kecewa," kata M Ridho.

Kelima pemain tersebut berharap di Hari Olahraga Internasional, pandemi akan cepat berakhir. Mereka juga meminta pecinta olahraga terutama sepak bola agar ikut berperan membasmi pandemi supaya cepat berakhir. Menurut mereka pas dengan tema yang diangkat pada Hari Olahraga Internasional 6 April 2021.

"Supaya semua olahraga bisa berjalan dengan baik dan normal tanpa harus mematuhi protokol yang ketat dan serba terbatas," pungkas Ridho.

Artikel Tag: hari olahraga internasional, madura united, ridho

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini