Hanya Terima Gaji 25 Persen, Sebagian Pendapatan Skuat Borneo FC Didonasikan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 16:45 WIB
Hanya Terima Gaji 25 Persen, Sebagian Pendapatan Skuat Borneo FC Didonasikan

Skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dihadapkan dengan situasi kurang baik karena hanya akan menerima gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak, namun skuat Borneo FC masih bersepakat untuk menyisihkan 2 persen dari gaji mereka itu untuk membantu penanganan virus Corona atau Covid-19.

Kesepakatan itu dikonfirmasi langsung oleh Asisten pelatih Borneo FC, Amiruddin. Menurutnya, hal ini berawal dari obrolan santai bersama Presiden Klub, Nabil Husien Said Amin.

"Awalnya, ini bincang-bincang santai dengan presiden klub melihat wabah virus corona ini. Kemudian muncul ide untuk berbagi sebagai bentuk empati," ucap Amir seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Respon positif dari tim yang antusias dengan ide itu menjadi hal menggembirakan, apalagi secara pendapatan skuat Pesut Etam dipastikan mengalami penurunan drastis akibat pemangkasan gaji.

"Sebenarnya kami tidak yakin ide ini bisa terwujud karna kita tau semua bahwa gaji yang akan diterima kan sisa 25% akibat liga untuk sementara distop. Tapi Masya Allah, respon dari kawan-kawan semua sangat antusias.Semoga ini dapat membantu. Terima kasih untuk teman-teman semua, semoga berkah. Aamiin," lanjutnya.

Sementara itu, gelandang senior Borneo FC Sultan Samma berharap, bantuan yang diberikan itu bisa memberikan dampak agar penanganan yang dilakukan dapat berjalan maksimal.

"Ya, ini kesepakatan pemain untuk disumbangkan bagi penanganan corona. Ini hal yang baik karena dengan membantu dengan cara ini, semoga bisa membantu meringankan beban kita bersama dalam penanganan virus Covid-19 ini. Ini bentuk solidaritas pemain Borneo peduli terhadap sesama. Dan mohon doanya semoga Covid-19 ini hilang secepatnya dan kita bisa kembali bermain bola lagi di liga," ucap Sultan. 

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nabil Husein Said Amin, sultan samma

272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini