Hanya Semusim Gabung, Alberto Rodriguez Hijrah dari Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Jul 2024, 19:30 WIB
Alberto Rodriguez hengkang dari Persib

Alberto Rodriguez ketika berlatih bersama Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bak petir di siang bolong, Persib resmi mengumumkan perpisahan dengan Alberto Rodriguez. Bek tangguh asal Spanyol tersebut resmi hengkang dan tidak memperpanjang kontraknya.

Stoper asal Spanyol tersebut direkrut Maung Bandung di awal musim 2023/2024. Di musim pertamanya, sang pemain langsung menghadirkan prestasi. Dia membantu tim menjadi kampiun Liga 1 2023/2024 dan mengakhiri dahaga juara selama satu dekade.

Kontrak Alberto Rodriguez memang habis pasca musim kompetisi 2023/2024 selesai. Pihak Persib berniat memperbaharui ikatan kerjasama dengan sang pemain. Namun pria berusia 31 tahun ini memilih hijrah ke klub lain.

Namun meski kebersamaan dengan sang pemain begitu singkat, tapi manajemen menghaturkan terima kasih atas kontribusinya. Karena dia menjadi sosok yang penting dalam kesuksesan tim meraih trofi di musim lalu.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu," ujar Interim Director of Sports Maung Bandung, Adhitia Putra Herawan, Rabu (3/7).

Mantan pemain CD Lugo tersebut direkrut saat Maung Bandung masih diarsiteki Luis Milla. Dirinya sempat jadi sasaran hujatan suporter karena penampilannya yang buruk di awal musim dan jadi titik lemah pada barisan pertahanan.

Namun proses adaptasi yang sukses mengubah Alberto Rodriguez menjadi stoper yang tangguh. Dia menjadi pasangan yang ideal untuk Nick Kuipers di barisan belakang. Total 33 laga dimainkan di musim 2023/2024 termasuk empat laga di championship series.

"Hatur nuhun atas kerja keras dan juga dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," kata Adhitia Putra Herawan.

Artikel Tag: Alberto Rodriguez, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanya-semusim-gabung-alberto-rodriguez-hijrah-dari-persib
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini