Hantam Borneo di Segiri, Persib Tuntaskan Dahaga Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Kamis 12 Des 2019, 10:45 WIB
Hantam Borneo di Segiri, Persib Tuntaskan Dahaga Kemenangan

Ezechiel N'douassel ketika dikawal bek Borneo Fc di putaran pertama lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Persib membuat kejutan usai menekuk Borneo FC di laga yang mentas di Stadion Segiri, Rabu (11/12). Maung Bandung mencuri tiga poin pada laga tandang terakhirnya usai meraih kemenangan tipis 1-0.

Bertamu ke markas Borneo FC, Persib tidak diperkuat tiga nama pilarnya. Indra Mustafa dan Zalnando pun menjadi pilihan guna menambah absennya Supardi dan Achmad Jufriyanto. Di kubu tuan rumah, nyaris semua pemain inti bisa diturunkan.

Tapi Maung Bandung yang mengincar kemenangan tetap menunjukan permainan menyerang sejak kick off. Ezechiel N'douassel punya peluang di menit 5 ketika lepas dari kawalan lawan. Tapi arah sepakannya melebar karena menendang bola sambil terjatuh.

Berikutnya kedua kesebelasan sama-sama mengancam lewat skema bola mati. Sepakan Renan Silva dari Borneo masih meninggi dan Omid Nazari bali meneror dari set piece. Hanya saja tendangan pria asal Iran itu masih ditip kiper.

Percobaan Persib baru menemukan hasilnya di menit 41 melalui Ghozali Siregar. Menerima ruang tembak di depan kotak penalti dia melepas tendangan kaki kanan. Bola mengenai badan Javlon Guseynov yang membuat kiper kesulitan menangkalnya.

Ketinggalan dari tim tamu membuat Borneo FC kebakaran jenggot dan cepat bereaksi. Sultan Samma dimasukan untuk meningkatkan produksi serangan mereka. Hasilnya cukup baik karena hadirnya Sultan memberi variasi bagi permainan Pesut Etam.

Persib menjawab dengan lebih menarik pemain mundur dan banyak menunggu di belakang. Hasilnya penguasaan bola dipegang penuh oleh tuan rumah. Meski mendominasi, tetapi sulit peluang bisa diciptakan oleh Borneo FC.

Lerby Eliandry lalu dimasukan sebagai tambahan amunisi karena Matias Conti terisolasi. Umpan direct ke kotak penalti Persib pun banyak dilepaskan oleh second line Borneo. Tapi kesigapan Nick Kuipers dan kawan-kawan membuat serangan selalu buntu.

Perjuangan pemain Borneo untuk menghindarkan diri dari hasil minor pun buntu. Persib sukses menutup laga dengan skor tipis 1-0 dengan kondisi terus digempur di babak kedua. Hasil bagus ini ini menjadi penuntas puasa kemenangan mereka.

Artikel Tag: Persib, Borneo FC, Liga 1 2019

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini