Hansi Flick Ungkap Alasan Tak Panggil Niklas Sule Ke Timnas Jerman

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 07 Jun 2023, 18:45 WIB
Niklas Sule

Niklas Sule (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Jerman Hansi Flick mengungkapkan alasannya tidak memanggil Niklas Sule untuk pertandingan persahabatan Der Panzer mendatang melawan Ukraina, Polandia dan Kolombia.

Ada yang tidak biasa dengan skuad timnas Jerman yang akan berlaga pada pertandingan persahabatan mulai 12 Juni mendatang di mana tidak ada nama Niklas Sule dalam daftar skuad yang dipanggil. Dalam sebuah wawancara dengan Frankfurter Allgemeine Zeitung, Hansi Flick mengatakan bahwa bek tengah Borussia Dortmund untuk memiliki potensi besar dalam dirinya namun menurutnya itu belum dikeluarkan secara maksimal.

“Adalah tugas saya dan tim pelatih saya untuk memastikan bahwa setiap pemain menyadari potensi penuh mereka. Bagi saya, Niki bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada. Potensinya sangat besar. Tapi saya pikir dia masih meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Saya ingin dia mengambil langkah maju dalam hal sikap dan mentalitasnya,” kata Flick.

“Saya 90% puas (dengan Sule di Piala Dunia). Tapi sepuluh persen yang hilang itulah yang diperhitungkan. Itulah yang penting bagi saya. Di Bundesliga, 80% bahkan sudah cukup, apalagi mengingat kualitasnya. Tapi ada bahayanya. Saya pikir setiap pemain tim nasional harus memiliki ambisi untuk memaksimalkan potensinya,” lanjutnya.

Komentar Flick sedikit mengejutkan, mengingat Sule adalah bagian penting dari skuad Borussia Dortmund musim ini. Ia membuat total 41 penampilan di musim debutnya untuk BVB dan memainkan peran kunci dalam perburuan mereka untuk gelar Bundesliga.

Sule telah memiliki 45 caps untuk Jerman dan terakhir tampil untuk Der Panzer di Piala Dunia FIFA 2022. Ia diistirahatkan dari skuad untuk jeda internasional pada Maret lalu, dan kini kembali tidak dipanggil.

Artikel Tag: Niklas Sule, Borussia Dortmund, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-ungkap-alasan-tak-panggil-niklas-sule-ke-timnas-jerman
2121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini