Hansi Flick Sebut Jerman Perlakukan Laga Kontra Spanyol Seperti Final

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Nov 2022, 13:00 WIB
Hansi Flick

Hansi Flick perlakukan laga kontra Spanyol seperti final (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, menantang anak-anak asuhnya untuk segera bangkit dari kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 dari Jepang pada pertandingan kedua mereka di Piala Dunia 2022.

Der Panzer sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Ilkay Gundogan pada babak pertama kontra Jepang. Namun, Samurai Biru mampu bangkit di babak kedua lewat gol-gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano yang menjungkirbalikkan realita untuk timnas Jerman.

Kini Manuel Neuer dan kolega berada dalam tekanan jelang laga kontra Spanyol, Senin (28/11) dini hari WIB, dan pelatih Hansi Flick pun mendesak timnya untuk segera bangkit.

"Saya pikir ada sejumlah situasi ketika kami membuat banyak kesalahan, ketika kami melakukan segalanya dengan salah," kata Flick dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Sportsmole.

"Sudah jelas, saya mencoba untuk mengartikulasikannya dan mencoba untuk menjelaskannya kepada tim, sebab itu sangatlah penting untuk memahami sebelum menerapkan, dan memastikan bahwa mereka bisa melakukan apa yang diminta.

"Kami berbicara tentang pertandingan. Kami benar-benar yakin dengan filosofi kami, cara kami bermain sepak bola. Dan tentunya, kami akan mencoba melakukan dengan lebih baik besok."

Jerman hanya mampu bersaing hingga babak grup di Rusia empat tahun lalu, dan tersingkir di babak 16 besar pada Piala Eropa 2020. Flick pun meminta timnya untuk fokus melakoni laga kontra Spanyol dan memperlakukannya sebagai final.

"Dua turnamen terakhir yang kami lalui tidak berjalan baik. Kami ingin menghindari situasi ini. Fokus terhadap konsentrasi. Ini adalah final pertama kami di Piala Dunia dan itulah tujuannya, untuk tidak mengulanginya [kesalahan di Rusia]," tandas Flick.

Artikel Tag: hansi flick, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-sebut-jerman-perlakukan-laga-kontra-spanyol-seperti-final
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini