Hansamu Yama Cedera, Thomas Doll Berharap Ryuji Dapat Segera Comeback

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Sep 2022, 12:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata diprediksi harus absen

Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata diprediksi harus absen karena cedera/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta diprediksi tidak dapat menurunkan pemain bertahan Hansamu Yama Pranata pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) malam pukul 20.30 WIB nanti.

Pemain 27 tahun itu mengalami cedera saat membantu Persija Jakarta menaklukkan Arema FC dengan skor 0-1, Minggu (28/8) lalu. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-84' untuk digantikan Tony Sucipto.

Sampai H-2 jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC, Pelatih Persija Jaarta, Thomas Doll, masih menunggu kepastian kondisi dari bek bernomor punggung 23 itu.

"Hansamu Yama sudah melakukan MRI dan saya masih menunggu hasilnya dari dokter tim. Jadi saya belum paham bagaimana kondisinya sekarang," tutur Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Meski belum dapat memastikan kondisi Hansamu Yama, pelatih asal Jerman itu mendapat kabar gembiri terkait kondisi dua pemainnya yang lain, yakni Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa. Keduanya sudah bergabung latihan dengan rekan satu timnya.

"Ryuji dan Rezaldi akhirnya bisa bergabung setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Perlahan lini belakang kami sudah mulai kembali," katanya melanjutkan.

Dengan kondisi Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa yang baru saja bergabung dengan tim, membuat mantan pemain Lazio itu memiliki banyak opsi dalam membangun pertahanan.

"Situasi ini bisa saja terjadi pada siapa pun. Tapi kini para pemain sudah mulai memahami sistem permainan yang saya inginkan. Jadi menurut saya untuk sekarang situasinya masih baik-baik saja," ucap Thomas

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut bahkan telah menyiapkan skema main yang cocok diterapkan dengan kondisi tim saat ini.

"Saya merasa tim ini lebih aman bermain dengan lima bek. Kami pun mempunyai beberapa pilihan seperti Tony (Sucipto) dan Hanif (Sjahbandi) yang bisa bermain sebagai bek jika dibutuhkan. Saya yakin kami mempunyai solusinya untuk pertandingan Sabtu," kata Thomas Doll.

Artikel Tag: hansamu yama, persija jakarta, Liga 1, ryuji utomo, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansamu-yama-cedera-thomas-doll-berharap-ryuji-dapat-segera-comeback
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini