Hans-Joachim Watzke Mengundurkan Diri dari CEO Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Jan 2024, 03:15 WIB
Hans-Joachim Watzke

Hans-Joachim Watzke (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans-Joachim Watzke telah memutuskan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Borussia Dortmund pada akhir tahun 2025 mendatang. Ia memiliki banyak kenangan yang telah dilalui bersama Die Borussian.

Watzke mulai menjabat sebagai CEO Borussia Dortmund pada tahun 2005 yang lalu, di mana itu artinya ia akan genap bekerja sebagai petinggi klub Hitam Kuning itu selama 20 tahun ketika mengundurkan diri. Kenangan manis dan pahit telah ia lalu selama menjabat sebagai CEO Die Borussian, mulai dari kekalahan di final Liga Champions hingga meraih gelar juara Bundesliga dan berjaya di DFB Pokal.

“Saya tidak akan lagi memperbarui kontrak saya. Saya akan mengundurkan diri dari manajemen pada musim gugur tahun depan,” ucap Watzke, disadur dari laman Get Football News Germany.

Meski Dortmund masih belum sesukses Bayern Munich di bawah pemerintahannya, namun Watzke telah mengubah banyak hal di tim penghuni Signal Iduna Park tersebut. Di awal kedatangannya Dortmund adalah klub yang sedang diterpak banyak permasalahan internal dan kondisi ekonomi yang carut marut. Akan tetapi, di bawah kendalinya ia berhasil mengubah Dortmund menjadi salah satu klub kaya di Bundesliga, hingga kemudian berhasil meraih beberapa gelar bergengsi.

Sampai saat ini Dortmund masih belum menyiapkan sosok yang akan ditunjuk sebagai CEO yang baru apabila Hans-Joachim Watzke pensiun.

Artikel Tag: Hans-Joachim Watzke, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-joachim-watzke-mengundurkan-diri-dari-ceo-borussia-dortmund
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini