Hans Flick Ungkap Alasan Sulitnya Adaptasi Pemain Baru Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Jan 2021, 09:30 WIB
Hans Flick Ungkap Alasan Dibalik Sulitnya Adaptasi Pemain Baru

Leroy Sane dan Hans Flick (Sumber: Roland Krievec/DeFodi Images via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hans Flick mengungkapkan alasan dibalik gagalnya beberapa pemain baru untuk cepat beradaptasi di dalam tim. Sebagai konsekuensinya, mereka pun gagal menunjukkan penampilan yang seperti diharapkan.

Salah satunya adalah Leroy Sane, di mana winger asal Jerman itu sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penerus Franck Ribery atau Arjen Robben di sisi sayap. Akan tetapi Sane justru gagal menunjukkan penampilan terbaiknya sejak diboyong dari Manchester City pada musim panas 2020 yang lalu. Kemudian ada pula Marc Roca yang juga gagal bermain maksimal.

Dalam sebuah konferensi pers, Flick mengungkapkan bahwa kesulitan pemain untuk segera beradaptasi dikarenakan standar permainan Bayern Munich yang tinggi, dan para pemain pun dituntut untuk melakukan latihan secara intens di Säbener Straße.

“Saya sering menjelaskan alasan mengapa salah satu dari pemain baru mengalami kesulitan di awal,” kata Flick, dilansir dari Bavarian Football Works.

“Tim memiliki filosofi yang berani dan bermain dengan intensitas tinggi. Itu membutuhkan kesiapan tingkat tinggi. Saya tidak bisa menyangkal itu kepada siapa pun. Mereka semua sangat profesional. Setiap orang memiliki cerita kecil di belakang mereka,”

“Untuk pemain baru, lebih banyak sesi latihan akan lebih baik. Mereka semua datang relatif terlambat. Tapi kami berada di puncak liga dan dalam fase yang sulit,” pungkas pelatih yang musim lalu mempersembahkan treble winner bagi Bayern Munich tersebut.

Artikel Tag: Hans Flick, Bayern Munich

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini