Hans Flick Pastikan Tak Tertarik Kembali Latih Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Feb 2024, 05:45 WIB
Hans Flick

Hans Flick (Sumber: Shaun Botterill - FIFA/FIFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans Flick dikabarkan sudah tidak lagi tertarik untuk menjadi pelatih Bayern Munich, menggantikan posisi Thomas Tuchel yang masa depannya kini semakin terancam menyusul performa buruk Die Bavarian dalam tiga laga terakhir.

Bayern Munich harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka lalui, masing-masing kalah melawan Bayer Leverkusen, Lazio, dan yang terbaru mereka harus tunduk melawan VfL Bochum.

Menurut laporan dari laman Mirror, Hans Flick lebih bermimpi untuk menjadi pelatih Barcelona di musim depan, menggantikan Xavi Hernandez yang memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai nahkoda tim pada akhir musim 2023/24.

Flick sulit untuk membayangkan bakal kembali melatih Bayern, karena memang dirinya sudah tidak lagi memiliki ambisi bersama Die Bavarian. Flick pernah melatih klub penghuni Allianz Arena tersebut pada rentan tahun 2019 hingga 2021 yang lalu, dan ia telah memenangkan semua trofi di sana. Pria yang kini berusia 58 tahun itu berhasil mempersembahkan treble winner dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions Eropa musim 2019/20. Ia juga sukses mempersembahkan trofi Piala Super Jerman, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Klub untuk Bayern di tahun 2020.

Akan tetapi Flick kemudian mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Bayern agar bisa fokus menangani Timnas Jerman. Hanya saja kariernya bersama Der Panzer tak berjalan memuaskan, ia bahkan harus rela dipecat pada September 2023 yang lalu dan terus menganggur hingga saat ini.

Artikel Tag: Hans Flick, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hans-flick-pastikan-tak-tertarik-kembali-latih-bayern-munich
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini