Hanis Saghara Ungkap Kunci Comeback Timnas U-23 Kontra Tajikistan U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 18:30 WIB
Pencetak gol timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan, Hanis Saghara

Pencetak gol timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan U-23, Hanis Saghara/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Menjadi salah satu pencetak gol timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan U-23 pada pertandingan uji coba Selasa (19/10) malam WIB, Hanis Saghara mengungkapkan bahwa salah satu kunci keberhasilan Garuda Muda membalikkan keadaan adalah kekompakan dan motivasi tinggi dari seluruh pemain.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan itu, timnas Indonesia U-23 sudah harus tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Tim asuhan Shin Tae-yong itu kemudian mampu membalas lewat gol yang dilesakkan Hanis Saghara di menit ke-33 dan Bagus Kahfi pada emnit ke-63.

"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain asal klub Persikabo 1973 itu menyebut, saat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, ia dan teman-teman cepat bangkit serta kerja keras demi asa meraih kemenangan.

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," tambah Hanis Saghara.

Selanjutnya, timnas Indonesia U-23 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Nepal pada Jumat (22/10) mendatang di Hisor Central Stadium. Dua laga uji coba itu adalah bagian dari persiapan tim untuk menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan berlangsung 27 dan 30 Oktober nanti.

Artikel Tag: Hanis Saghara, timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanis-saghara-ungkap-kunci-comeback-timnas-u-23-kontra-tajikistan-u-23
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini