Hamka Hamzah Sebut Ramadan Tahun Ini Berbeda, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Mei 2020, 05:30 WIB
Hamka Hamzah Sebut Ramadan Tahun Ini Berbeda, Ini Alasannya

Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang membuat kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 terhenti untuk sementara waktu, kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah memiliki sejumlah tips untuk mengusir rasa bosan selama di rumah.

Ramadan tahun ini memang harus dijalani Hamka Hamzah dengan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ketika dirinya cukup disibukkan dengan agenda pertandingan selama Ramadan.

Meski tak ada pertandingan dan latihan rutin bersama tim diliburkan, Hamka tetap melakukan individual training sesuai anjuran pelatih. Namun dia tak menampik jika dirinya mulai dilanda rasa bosan karena sudah dua bulan membatasi aktivitasnya di luar rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini puasa yang sangat berbeda, tahun-tahun sebelumnya kompetisi tetap ada di bulan puasa. Tapi kali ini karena situasinya seperti ini memaksa kompetisi berhenti. Kami rindu atmosfer bertanding di bulan puasa dan bertemu rekan-rekan di lapangan," kata Hamka, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Tapi dengan kondisi seperti ini kita ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Kalau dibilang bosan pastinya ya bosan ya sudah dua bulan ini tidak ada aktivitas di lapangan. Untuk mengusir bosan ya olahraga di rumah yang penting badan harus selalu gerak," imbuhnya.

Menurutnya, olahraga penting untuk dilakukan selama melakukan physical distancing di rumah. Hamka menuturkan bahwa hal yang paling penting adalah tubuh tetap harus bergerak agar dalam kondisi selalu fit.

"Olahraga bisa di dalam rumah, tidak perlu harus di luar rumah. Kalau tetap di rumah tanpa olahraga bisa tidak fit," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, hamka hamzah

285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini