Hambali Tholib Ungkap Peran Boaz Atas Gol Debutnya Bersama PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jun 2022, 05:00 WIB
Hambali Tholib saat memperkuat PSS Sleman kontra Bali United di laga uji coba

Hambali Tholib saat memperkuat PSS Sleman kontra Bali United di laga uji coba/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda PSS Sleman, Hambali Tholib berhasil mencetak gol debutnya bersama PSS Sleman. Gol tersebut berhasil ia ciptakan melalui eksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) lalu.

Dalam pertandingan itu, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-2. Meski tak mampu memetik hasil positif, performa tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu dinilai cukup baik, terutama dengan tampil sejumlah penggawa muda.

Hambali Tholib yang didatangkan dari Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini termasuk salah satu pemain yang berhasil tampil cukup baik. Pemain muda kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan tersebut mampu mencetak satu-satunya gol bagi timnya di laga itu.

Dia bercerita bahwa gol debutnya itu tidak lepas dari peran pemain senior Boaz Solossa yang juga didatangkan pada bursa transfer kali ini. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit setelah pemain 21 tahun dijatuhkan oleh pemain bertahan Bali United, Willian Silva Costa Pachecho di terlarang.

Awalnya dia sempat memberikan bola kepada Boaz Solossa yang merupakan pemain senior untuk meakukan eksekusi. Namun mantan kapten Persipura Jayapura justru memberi kesempatan kepada Hambali Tholib untuk melakukan eksekusi. Tidak hanya itu, mantan kapten timnas Indonesia itu juga memberinya motivasi agar lebih percaya diri.

"Kalo boleh jujur, itu penalti perdana saya sepanjang bermain sepakbola diluar latihan. Saya tidak percaya diri mengeksekusi pinalti tersebut pasalnya sewaktu di SSB sering gagal. Sehingga hal itu terbawa sampai sekarang," katanya seperti dilansir laman resmi klub PSS Sleman.

"Semalam saya bilang ke Kaka Boaz untuk dia yang ambil, namun dia bilang ‘Ini kesempatanmu adik, Kaka yakin adik bisa’. Dari situ saya langsung percaya diri dan tidak berpikir panjang. Alhamdulillah gol," imbuh Hambali Tholib.

Setelah dua tahun masa pandemi, sepak bola akhirnya boleh dihadiri penonton secara langsung di stadion. Terkait hal ini, pemain bernomor punggung 89 itu secara tegas menyatakan hal inilah yang ditunggu-tunggu para suporter, termasuk para pendukung PSS Sleman.

"Momen ini tentu adalah hal yang ditunggu-tunggu untuk kita pencinta sepakbola, tentunya saya senang dengan adanya penonton. Dua tahun menanti dan akhirnya terealisasi, itu suatu hal indah apalagi ditambah supporter PSS yang begitu luar biasa. Itu membuat saya merinding, atmosfer yang saya inginkan di sepak bola," katanya.

Rasa gembira usai menjalankan pertandingan dengan atmosfer yang luar biasa tidak menghilangkan fokus Hambali Tholib pada perbaikan tim terutama dirinya sendiri jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan Liga 1 Indonesia musim depan.

"Saya sadar masih perlu banyak perbaikan. Saya harus terus merasa kurang, apalagi saya masih 21 tahun perlu belajar banyak dari aspek mental, fisik dan taktik dari tim pelatih," pungkasnya.

Artikel Tag: Hambali Tholib, boaz, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hambali-tholib-ungkap-peran-boaz-atas-gol-debutnya-bersama-pss-sleman
1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini