Hakim Ziyech Sebut Kalahkan Belgia Lebih Mudah Ketimbang Hadapi Kroasia

Penulis: Demos Why
Senin 28 Nov 2022, 16:35 WIB
Gelandang timnas Maroko, Hakim Ziyech.

Hakim Ziyech. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Maroko, Hakim Ziyech, memberikan komentar terkait kemenangan negaranya saat menghadapi timnas Belgia pada Minggu malam di matchday kedua Piala Dunia 2022. Ziyech menyebut menghadapi Belgia lebih mudah ketimbang saat menantang timnas Kroasia. Apa alasannya?

Timnas Maroko berhasil membuat kejutan pada matchday kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan timnas Belgia 2-0 di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11) malam WIB. Pada laga itu, Maroko tampil sangat efisiens meski hanya memiliki 33 persen penguasaan bola. Di sepanjang laga, Maroko berhasil melakukan 10 tembakan di mana empat di antaranya on target. Adapun dua gol kemenangan tim asal Afrika itu dicetak oleh Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Abdoukhlal.

Menanggapi kemenangan tersebut, Hakim Ziyech menilai pertandingan kontra Rode Duivels lebih mudah ketimbang saat mereka menantang timnas Kroasia yang berakhir imbang 0-0.

"Pertandingan pertama lebih sulit buat kami," ujar Ziyech seperti dilansir dari Stats Perform.

"Kami tidak bisa memainkan permainan kami, Kroasia memainkan sebuah pertandingan yang bagus."

"Pertandingan ini mungkin lebih mudah, terutama di lini tengah. Mereka mungkin membuat lebih banyak kesalahan ketimbang pemain-pemain Kroasia. Kami memainkan permainan yang sangat kuat, sangat keras, terutama di lini pertahanan. Kami menunggu mereka membuat kesalahan dan kurasa kami memimpin dari situ dan mencetak gol di waktu yang tepat."

Berkat penampilan apiknya pada laga itu, Ziyech mendapatkan penghargaan sebagai man of the match. Namun Ziyech mengaku tak layak mendapatkannya.

"Saya tidak pantas mendapatkan trofi player of the match ini. Ini 'kan sebuah usaha kolektif, semua pemain di belakang saya. Kemenangan ini merupakan hasil kerja kolektif," pungkasnya.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Timnas Maroko, Timnas Belgia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hakim-ziyech-sebut-kalahkan-belgia-lebih-mudah-ketimbang-hadapi-kroasia
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini