Hakim Ziyech Ditudh Pura-pura Cedera Oleh Pelatih Maroko

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Sep 2021, 11:54 WIB
Hakim Ziyech (Sumber: Reuters)

Hakim Ziyech (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, dikeluarkan dari tim nasional Maroko untuk jeda internasional kali ini karena sempat “membangkang”, menurut pelatih kepala Vahid Halilhodzic.

Negara Afrika Utara itu sukses mengamankan kemenangan 2-0 di kandang melawan Sudan dalam babak kualifikasi Piala Dunia pertama mereka pada Kamis (2/8) kemarin dan kini tengah bersiap untuk pertemuan tandang di Guinea pada Senin (6/8) mendatang.

Pada jeda internasional kali ini, Maroko bermain tanpa gelandang bintang mereka Hakim Ziyech. Bukan karena cedera atau semacamnya, tapi pelatih Halilhodzic mencoretnya dari skuat karena percaya bahwa pemain berusia 28 tahun itu berbohong soal cederanya sebelum laga persahabatan pada Juni lalu.

“Perilakunya dalam dua pertandingan terakhir, terutama yang paling akhir, bukan perilaku seorang pemain tim nasional yang sebagai pemimpin tim harus menjadi panutan yang positif. Dia datang terlambat dan setelah itu, dia bahkan menolak untuk bekerja,” ungkapnya, dikutip via Sportsmole.

“Untuk pertama kalinya dalam karier pelatih saya, saya melihat perilaku yang mengecewakan saya. Seorang pemain yang menolak bermain, karena hanya laga persahabatan, dengan dalih cedera,” lanjut Halilhodzic, yang juga pernah melatih PSG, Dinamo Zagreb, Pantai Gading dan Jepang itu.

“Staf medis melakukan beberapa pemeriksaan dan mengatakan dia bisa bermain. Dia kemudian menolak pemanasan di babak kedua karena kecewa menjadi pemain pengganti. Bagi saya, perilaku seperti itu tidak bisa diterima."

Ziyech, yang sempat mengalami cedera bahu dalam kemenangan Chelsea di Piala Super Eropa melawan Villarreal pada awal Agustus, hanya tampil selama delapan menit sepanjang musim ini, yakni ketika dia masuk sebagai pengganti dalam kemenangan tandang 2-0 atas Arsenal di Premier League.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea, Maroko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hakim-ziyech-ditudh-pura-pura-cedera-oleh-pelatih-maroko
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini