Hajime Moriyasu Tetap Puji Jepang Meski Disingkirkan Kroasia

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Des 2022, 05:23 WIB
Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu.

Hajime Moriyasu. (Foto: Julian Finney)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, memberikan komentar terkait tersingkirnya Tim Samurai dari Piala Dunia 2022 oleh timnas Kroasia. Meski gagal melaju ke babak berikutnya, namun Moriyasu tetap memuji penampilan para pemainnya.

Pupus sudah harapan timnas Jepang untuk melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasalnya pada laga babak 16 besar kontra timnas Kroasia di Al Janoub Stadium, Senin (5/12) malam WIB, Jepang dikalahkan melalui drama adu penalti.

Pada laga itu, Jepang sebenarnya mampu membuka keunggulan di menit ke-43 usai Daizen Maeda berhasil mencetak gol. Namun pada menit ke-55, Ivan Perisic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga waktu normal berakhir bahkan sampai babak tambahan. Pada babak adu penalti, tiga algojo Jepang gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga membuat Kroasia menang dengan skor 3-1.

Sesaat setelah laga usai, Hajime Moriyasu tetap memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya. Moriyasu bahkan mengklaim Jepang memiliki masa depan yang cerah.

"Para pemain bisa berpikir untuk bersaing melawan seluruh dunia dari level yang sama. Mereka menunjukkan kepada kami era baru masa depan sepakbola Jepang," ujar Moriyasu seperti dilansir dari ESPN.

"Kami mengalahkan Jerman, kami mengalahkan Spanyol, kami mengalahkan dua mantan juara dunia. Jika kami berpikir untuk maju daripada stagnan, masa depan pasti akan berubah."

"Para pemain benar-benar melakukan yang terbaik. Kami tidak bisa menembus babak perempat final, tapi saya pikir para pemain menunjukkan kepada kami era baru. Jika sepakbola Jepang terus ingin berada di panggung terbaik, saya yakin itu kami akan mampu mengatasi penghalang ini," pungkasnya.

Artikel Tag: hajime moriyasu, Timnas Jepang, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hajime-moriyasu-tetap-puji-jepang-meski-disingkirkan-kroasia
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini