Hadiah Liga Champions Bisa Bantu Milan Perpanjang Kontrak Leao

Penulis: Nur Afifah
Jumat 04 Nov 2022, 22:58 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lolos ke babak knockout Liga Champions dikabarkan bakal membantu AC Milan dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Perpanjangan kontrak Leao agaknya telah menjadi saga tersendiri bagi Rossoneri mengingat hingga sejauh ini kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan meskipun dialog sudah berlangsung lama.

Il Corriere della Sera edisi Jum'at (4/11) ini pun menyebutkan bahwa partisipasi di Liga Champions musim ini telah membawa sekitar 60 juta euro atau Rp930 miliar tambahan pendapatan dalam rekening Milan dan melaju ke babak 16 besar merupakan langkah vital agar bisa membelanjakan sedikit lebih banyak dana pada skuat mereka.

Tambahan 20 juta euro atau Rp308 miliar datang dari keberhasilan menembus fase knockout kompetisi tersebut, dengan 40 juta euro atau Rp616 miliar sudah di tangan sehingga kini direktur teknis Paolo Maldini sekali lagi akan berupaya memperpanjang kontrak pemain internasional Portugal yang akan berakhir pada Juni 2024 dengan gaji saat ini hanya sekitar 1.5 juta euro atau Rp23 miliar net per musim.

Klub-klub top Eropa telah mengarahkan radar mereka pada Leao cukup lama, dan ia meminta gaji 7 juta euro atau Rp108 miliar net per tahun plus bantuan dalam membayar denda senilai total 20 juta euro kepada Sporting CP. Kemungkinan akan ada perkembangan dalam negosiasi antara kedua belah pihak sebelum Piala Dunia terkait tawaran baru dari Milan mengingat mereka tela mengamankan tambahan pendapatan dari Liga Champions.

Artikel Tag: Leao, Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadiah-liga-champions-bisa-bantu-milan-perpanjang-kontrak-leao
1905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini