Hadapi Tottenham, Guardiola Beri Peringatan Dini Pada Arsenal

Penulis: Vina Enza
Selasa 27 Sep 2022, 08:20 WIB
Guardiola dan Arteta

Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks bos Mikel Arteta, Pep Guardiola memberikan peringatan dini kepada Arsenal menjelang derby London utara melawan Tottenham di Premier League yang akan berlangsung pada Sabtu (01/10) waktu setempat.

Arsenal menunjukkan penampilan impresif di awal musim 2022/23 dan mereka berada di puncak klasemen menjelang jeda internasional dengan hanya kalah dalam satu pertandingan saja. Kini mereka sudah mulai bersiap untuk melakoni salah satu laga terberat yakni menghadapi peringkat ketiga, Tottenham. Derby London utara bukan merupakan pertandingan yang mudah saat menjamu tim besutan Antonio Conte.

Tuan rumah dianggap telah memainkan sebuah permainan yang mungkin mirip dengan yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City. The Gunners menerapkan formasu 2-3-5 mereka menyulitkan lawan dengan pergerakan cerdas, umpan pendek, berbahaya dan tidak terduga. Saat kehilangan bola mereka menekan dan merebutnya kembali.

Saat Spurs melawat ke Manchester City Februari lalu mereka memberi kejutan besar dengan mengalahkan pemuncak klasemen Premier League dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang gila.

Pertandingan tersebut membuat Guardiola frustasi dan mengeluhkan taktik pertahanan yang diterapkan oleh Antonio Conte.

“Setelah ketinggalan mereka bertahan begitu dalam dan sangat kompak, itu luar biasa,”ujar Guardiola seperti dikutip Football.london saat itu.

“Mereka tidak kehilangan bola dengan Harry Kane yang bisa berlari demikian juga dengan Son dan Kuluseveski.

“Mereka bermain dengan cara yang saya duga, mereka bagus saat membangun serangan dan menciptakan banyak ruang untuk melakukan serangan balik, namun secara umum kami bisa mengatasinya dengan baik dan bermain dengan bagus.

"Semua orang tahu apa yang bisa diberikan oleh Kane, gol pertama kami menahan umpan dengan sangat buruk, namun setelah 10 hingga 15 menit kami menciptakan banyak peluang, Lloris tampil brilian seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol lagi.”

Artikel Tag: Guardiola, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-tottenham-guardiola-beri-peringatan-dini-pada-arsenal
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini