Hadapi Reims, Marseille Ingin Memperkokoh Posisi Sebagai Runner-up Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 24 Apr 2022, 06:30 WIB
Marseille

Marseille ( Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Olympique Marseille dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat kedua di Ligue 1 dan kualifikasi ke Liga Champions dengan kemenangan saat bertandang ke Stade de Reims pada Minggu (23/4).

Marseille bertandang ke Reims dengan bermodalkan kemenangan 3-2 atas FC Nantes pada pertengahan pekan lalu di Orange Velodrome, ketika mereka dua kali bangkit dari ketinggalan berkat dwigol Dimitri Payet sebelum Amine Harit mencetak gol penentu dengan seperempat jam tersisa.

Tim asuhan Jorge Sampaoli mengambil keuntungan penuh dari hasil di tempat lain untuk memperkokoh posisi mereka di klasemen dengan keunggulan enam poin dari Rennes, Strasbourg dan AS Monaco. Posisi OM di klasemen sama sekali belum aman, tetapi tiga poin lagi di Stade Auguste-Delaune akan membuat mereka semakin dekat untuk mengamankan tempat sebagai runner-up Ligue 1 di belakang Paris Saint-Germain.

Kembali ke Starting XI dalam beberapa pekan terakhir, Amine Harit mungkin sekali lagi memiliki peran penting untuk dimainkan oleh OM. Gelandang serang berusia 24 tahun ini baru tampil 14 kali sebagai starter musim ini sejak didatangkan dengan status pinjaman dari Schalke 04. Namun, enam di antaranya terjadi pada sembilan pertandingan terakhir Marseille di semua kompetisi dan dia telah mencetak tiga gol liga dalam kurun waktu tersebut.

“Segalanya berjalan sangat baik. Akhirnya, karena enam bulan pertama sulit, tetapi sekarang saya mendapatkan apresiasi atas kerja keras yang telah saya lakukan. Perjalanan masih panjang musim ini, tapi saya siap," ujar Harit.

OM telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, satu-satunya kegagalan mereka saat itu adalah ketika kalah 2-1 dari Paris Saint-Germain di Le Classique. Setelah mengunjungi Reims, fokus mereka akan beralih ke leg pertama semifinal Europa Conference League melawan Feyenoord di Belanda dan kemudian beberapa hari berikutnya akan diikuti oleh pertandingan melawan Lyon di Ligue 1.

Artikel Tag: marseille, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-reims-marseille-ingin-memperkokoh-posisi-sebagai-runner-up-ligue-1
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini