Hadapi Myanmar, Indra Sjafri Ingin Pertahankan Ciri Khas Timnas U-22

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Feb 2019, 05:45 WIB
Hadapi Myanmar, Indra Sjafri Ingin Pertahankan Ciri Khas Timnas U-22

Latihan timnas Indonesia U-22 jelang menghadapi Myanmar/foto pssi

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menekankan pentingnya menjaga ciri khas permainan kala Garuda Muda menghadapi Myanmar pada pertandingan perdana babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Senin (18/2) nanti.

Indra Sjafri menyebut, menghadapi Myanmar para pemainnya harus bisa tampil menekan dan tidak membiarkan lawan nyaman ketika menguasai bola. Apalagi Myanmar disebutnya memiliki kelebihan ketika menggunakan umpan-umpan panjang.

"Yang pasti kita tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Dengan mempertahankan ciri khas dan gaya bermain yang dimiliki, Indra Sjafri optimis tiga akan poin akan bisa diraih. Hasil tersebut diharapkan bisa membuat skuat Garuda Muda bisa lebih tenang ketika nanti menghadapi laga kedua grup B kontra Malaysia.

"Kami jauh-jauh ke sini tentu targetnya menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa meraih hasil positif besok," lanjut Indra.

Sementara itu, Gelandang Timnas U-22, Gian Zola, mengatakan, fokus akan jadi kunci penting bagi skuat Garuda Muda untuk berjuang mendapatkan poin penuh kontra Myanmar.

Gelandang yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan itu optimis Garuda Muda akan mampu mengamankan poin penuh pada laga perdana nanti.

"Kita semua sepakat, pertandingan pertama besok harus fokus karena itu akan menentukan langkah Indonesia selanjutnya. Kita harus mendapatkan hasil positif agar ke depannya bisa lebih mudah," kata Gian Zola.

Menghadapi turnamen Piala AFF U-22 kali ini, Indra Sjafri memboyong sebanyak 23 pemain terbaik. Dari daftar pemain yang diboyong tersebut tidak ada nama-nama pemain yang berkarir di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian. Ketiganya tidak diboyong karena tidak mendapat izin dari klub mereka masing-masing.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, myanmar, Indra Sjafri

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini