Hadapi Liverpool, Arsenal Sudah Tidak Diperkuat Elneny dan Tomiyasu?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Jan 2024, 05:30 WIB
Dua penggawa Arsenal, Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny

Dua penggawa Arsenal, Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal diperkirakan tidak akan diperkuat oleh dua pemain mereka, Mohamed Elneny dan Takehiro Tomiyasu, untuk pertandingan Piala FA akhir pekan ini melawan Liverpool.

Mohamed Elneny telah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan skuat Mesir untuk Piala Afrika, yang dimulai pada 13 Januari. Mesir akan melakoni laga persahabatan melawan Tanzania pada Ahad (7/1) ini di Kairo, di hari yang sama Arsenal akan menghadapi Liverpool di Emirates Stadium pada putaran ketiga Piala FA, dan Elneny akan dapat bermain untuk negaranya.

Takehiro Tomiyasu juga diperkirakan akan absen dalam pertandingan melawan The Reds karena ia akan berangkat ke Piala Asia pada hari Jumat. Sempat ada kemungkinan sang pemain bertahan dapat bermain di Piala FA dan kemudian melakukan perjalanan, namun kemungkinan terbesar adalah ia akan pergi sebelum itu.

Jepang mengadakan pemusatan latihan sebelum Piala Asia dimulai di Qatar pada tanggal 12 Januari, dan sesi pertama mereka dijadwalkan pada hari Sabtu ini. Mereka juga berencana untuk mengadakan pertandingan persahabatan melawan Yordania pada hari Selasa.

Dengan absennya Tomiyasu, Ben White atau Cedric Soares kemungkinan akan mengisi posisi bek kanan saat melawan Liverpool. Bagi Soares, pemain berusia 32 tahun itu lebih banyak dipinggirkan musim ini dan baru bermain dua kali dengan hanya total 65 menit bermain.

Skuat Arsenal sendiri telah dirundung masalah cedera di lini pertahanan sepanjang musim ini, dan Oleksandr Zinchenko absen dalam kekalahan atas Fulham di pertandingan terakhir karena cedera betis. Dia akan menjalani pemindaian pada hari Senin untuk mengetahui tingkat masalahnya.

Jurrien Timber masih absen karena cedera lutut yang didapatnya pada pertandingan pertama Premier League musim ini, sementara Thomas Partey — yang juga dapat bermain sebagai bek kanan — absen karena cedera paha. Partey telah absen sejak Oktober dan tidak diikutsertakan dalam skuat Ghana untuk AFCON kali ini.

Artikel Tag: Mohamed Elneny, Takehiro Tomiyasu, Arsenal, Liverpool, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-liverpool-arsenal-sudah-tidak-diperkuat-elneny-dan-tomiyasu
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini