Hadapi Kosta Rika, Enrique Masih Miliki Tiga Keraguan Dalam Line-up Spanyol

Penulis: Vina Enza
Minggu 20 Nov 2022, 14:26 WIB
Enrique

Luis Enrique (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Spanyol akan menghadapi Kosta Rika di laga pembuka yang akan berlangsung pada Rabu (23/11) malam WIB. Pelatih Luis Enrique kabarnya masih ragu dengan tiga posisi di starting line-upnya untuk meladeni tim Amerika Tengah tersebut.

Spanyol menyadari bahwa tiga poin sangat penting untuk membuat start yang baik di Grup E Piala Dunia 2022. Jerman dipastikan merupakan rival terbesar mereka, namun Jepang tidak bisa diremehkan. Gagal menang atas Kosta Rika akan membuat mereka terpojok.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Luis Enrique telah memutuskan delapan pemain yang akan menghuni starting XI dan hanya menyisakan tiga pemain lagi, satu di lini pertahan dan dua di lini serang.

Unai Simon akan menjadi starter di posisi kiper, Jordi Alba, Dani Carvajal dan Aymeric Laporte di lini pertahanan di depannya. Ketiga pemain tersebut dipastikan telah menyemen tempatnya, tapi Enrique masih harus memilih antara Pau Torres atau Eric Garcia untuk menemani Laporte.

Di lini tengah, akan ada tiga pemain Barcelona, Sergio Busquets, Pedri dan Gavi, di depan mereka Alvaro Morata sebagai nomor sembilan, jika ia fit maka sang pelatih akan memilihnya. Sementara di bagian sayap ia bisa memilih dua dari tujuh opsi, meski performa bagus Nico Williams dan Yeremy Pino nampaknya akan tetap menjadi pemain pengganti. Sementara Marco Asensio tiba di Qatar dengan performa bagus dan hingga sejauh ini digunakan di tengah di mana Morata akan bermain di sana.

Sementara Pabo Sarabia, Dani Olmo, Ansu Fati dan Ferran Torres juga memperebutkan posisi lainnya, sang bos kerap memilih Dani Olmo yang mempunyai kemampuan untuk pindah ke lini tengah dan memberikan operan antar lini, sama halnya dengan Ansu Fati yang mungkin opsi yang paling bisa memberikan ancaman di depan gawang.

Performa Ferran Torres bersama La Roja juga tidak pernah diragukan seperti halnya saat membela Barcelona, jadi mungkin ia memiliki peluang terbaik untuk menjadi starter melawan Kosta Rika, sang pelatih nampaknya akan bergantung dengan pemain mana yang dirasa terbaik untuk bisa mengekspos lini pertahanan tim Amerika Tengah.

Artikel Tag: Enrique, Spanyol, Kosta Rika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-kosta-rika-enrique-masih-miliki-tiga-keraguan-dalam-line-up-spanyol
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini