Hadapi Dua Tim Top Beruntun, Ini Komentar Pelatih Empoli

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 02 Nov 2018, 10:00 WIB
Hadapi Dua Tim Top Beruntun, Ini Komentar Pelatih Empoli

Aurelio Andreazzoli/Sky Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Empoli Aurelio Andreazzoli mengakui timnya sama sekali tidak beruntung karena harus menghadapi Napoli setelah sebelumnya bertemu Juventus. Namun dia menegaskan jadwal ini harus mereka hadapi dan bukan untuk dihindari.

Tim dari Toscana ini akan tandang ke Napoli, Jumat (2/10) atau Sabtu dini hari WIB untuk menghadapi Napoli yang kini di posisi kedua. Pekan lalu, mereka menyerah saat menjamu sang juara bertahan Serie A, Juventus.

“Inilah jadwal pertandingan dan kami menyadari hal ini,” kata Andreazzoli saat konferensi pers menjelang pertarungan di Stadion San Paolo ini.

“Menghadapi tim-tim besar di kandang jelas bukan keuntungan. Juga bukan sebuah keuntungan harus tandang ke Napoli seteah menghadapi Bianconeri (Juventus),” ujar Andreazzoli lagi.

“Kami akan melawan tim yang sangat kuat. Sangat berbahaya dan sulit diinterpretasikan,” ungkapnya lagi.

“Kami harus waspada soal apa yang harus kami lakukan. Namun pada saat yang sama hal ini membuat kami makin kesulitan mengingat posisi kami di klasemen,” papar mantan asisten pelatih Udinese dan AS Roma ini.

“Kami meminta mereka yang lebih berpengalaman untuk mentransfer pengetahuannya. Namun kami juga butuh pemain muda untuk berkembang,” ungkapnya.

Empoli memang dalam posisi sulit menjelang tandang ke Napoli. Mereka kini bertengger di zona degeradasi, urutan ke-18, dengan koleksi enam poin dari 10 pertandingan.

Pekan lalu, mereka menyerah 1-2, saat menghadapi Juventus. Cristiano Ronaldo memborong semua gol yang dicetak Juventus. Namun Empoli sempat unggul lebih dulu melalui Francesco Caputo. Kendati demikian Andreazzoli tak menganggap Ronaldo sebagai yang terbaik pada laga itu.

“Ronaldo menjadi pemain terbaik dalam laga itu namun menurut saya (Ismael) Bennacer yang terbaik, tanpa keraguan. Memang Ronaldo mencetak gol dengan tendangan bertenaga, namun gol Caputo jauh lebih indah baik dari proses maupun penyelesaiannya,” kata Andreazzoli.

Artikel Tag: Empoli, Aurelio Andreazzoli, Serie A, Napoli, Juventus, Berita Liga Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-dua-tim-top-beruntun-ini-komentar-pelatih-empoli
1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini