Hadapi Argentina, Kiper Timnas Belanda Percaya Diri Hentikan Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Des 2022, 19:21 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi akan memperkuat Argentina di laga kontra Belanda (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penjaga gawang timnas Belanda, Andries Noppert, menggarisbawahi bahwa Lionel Messi masih manusia dan bisa gagal penalti jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Argentina, Sabtu (10/12) dini hari nanti WIB.

Pada usia 35 tahun, Lionel Messi masih menjadi andalan Argentina dengan mencetak tiga gol dalam perjalanan mereka mencapai ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Terbaru, sang mega bintang Paris Saint-Germain mencetak sebuah gol ke gawang Australia dalam laga babak 16 besar yang juga merupakan penampilan keseribunya sepanjang karier. La Albiceleste pun menang 2-1 dalam laga itu.

Messi telah memberi indikasi bahwa ini kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Selagi Tim Tango difavoritkan untuk menjadi juara sejak awal turnamen, namun mereka tidak benar-benar bermain dengan meyakinkan.

Argentina takluk 1-2 dari Arab Saudi pada laga pertama fase grup dan hampir gagal mengalahkan Meksiko sebelum akhirnya menang 2-0.

Meski menang 2-0 atas Polandia laga terakhir fase grup, namun Messi mencatatkan hal minor dalam laga itu dengan gagal penalti.

Di sisi lain, Belanda belum pernah mengalami kekalahan selagi Andries Noppert baru memungut bola dua kali dari gawangnya di sepanjang turnamen. Sang penjaga gawang pun percaya diri menghadapi Messi, yang menurutnya tetap manusia bagaimanapun juga.

"Dia sama seperti kami. Dia juga manusia," kata Noppert, sebagaimana dilansir dari situs resmi FIFA.

"Itu adalah tentang momen. Dia juga bisa gagal, dan kami melihatnya di awal turnamen ini," tukas sang penjaga gawang Heerenveen.

Artikel Tag: Lionel Messi, Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, Timnas Belanda, Andries Noppert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-argentina-kiper-timnas-belanda-percaya-diri-hentikan-lionel-messi
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini