Haaland Diprediksi Bakal Tembus ke Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Jul 2020, 22:15 WIB
Haaland Diprediksi Bakal Tembus ke Liga Premier Inggris

Erling Braut Haaland (PAImages)

Berita Liga Jerman: Rekan senegara Erling Braut Haaland sekaligus striker legendaris Norwegia, Jan Aage Fjortoft memprediksi bahwa penerusnya itu akan meninggalkan Borussia Dortmund untuk menjajal ketatnya persaingan di Liga Premier Inggris.

Hal itu ia sampaikan karena Haaland adalah pemain yang cukup ambisius dan tajam di lini depan. Di usia yang masih menginjak angka 19 tahun, ia telah menjadi tumpuan tim sekelas Borussia Dortmund, di mana sejak pindah dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu ia telah mencetak 16 gol dari 18 penampilannya di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, Fjortoft, yang telah pensiun sejak 2003 itu memprediksi bahwa Haaland akan meneruskan kariernya di Liga Premier Inggris suatu hari nanti. Klub-klub Inggris juga diprediksi banyak yang menginginkan jasanya.

“Apa yang dia lakukan adalah selalu memilih tempat yang membuatnya bisa berkembang sebagai pemain sepakbola,” kata Fjortoft kepada The Football Show di Sky Sports.

“Dia pergi dari Molde bersama Ole Gunnar Solskjaer ke Red Bull Salzburg, karena mereka memiliki tempat yang hebat untuk anak muda. Dia tidak pergi ke Juventus, di mana dirinya hanya memiliki tawaran yang hebat,”

“Lalu dia pergi ke Dortmund karena itu adalah tempat yang tepat untuknya sekarang. Namun, saya pikir pada akhirnya suatu hari nanti dia akan pergi ke Liga Premier, tetapi itu akan memakan waktu,” pungkas pemain yang pernah membela Eintracht Frankfurt tersebut.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Jan Aage Fjortoft

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini