Gus Poyet: Chelsea Harus Rekrut Jules Kounde Musim Panas Tahun Depan

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 14:09 WIB
Jules Kounde (Sumber: Getty)

Jules Kounde (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Gus Poyet mendesak Chelsea untuk mengontrak bek tengah Sevilla, Jules Kounde, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jules Kounde sebenarnya ingin pindah ke Stamford Bridge musim panas lalu, dengan Chelsea diketahui hampir mengamankan kesepakatan untuk pemain internasional Prancis tersebut.

Juara Liga Champions itu awalnya mengira bahwa mereka telah menemui persetujuan mengenai biaya transfer Kounde, akan tetapi Sevilla kemudian menaikkan harga sebesar 15 juta euro (Rp245 milyar) menjadi angka akhir 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Namun demikian diyakini bahwa The Blues masih mencari bek tengah baru, mengingat Antonio Rudiger tak kunjung menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge meski sudah berada pada tahun terakhirnya.

Dan mantan gelandang Chelsea, Gus Poyet, yang juga sempat melatih Kounde selama menjadi manajer klub Prancis Bordeaux pada 2018, percaya bahwa The Blues harus melakukan segala upaya untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke Stamford Bridge.

“Jules Kounde bermain 90 menit penuh di setiap pertandingan yang dia mainkan untuk saya. Dia seorang profesional yang baik sejak usia muda, 19 tahun. Dia siap membawa tanggung jawab,” kata dia kepada Genting Casino.

“Dia adalah orang yang memiliki koneksi bagus dengan saya sejak awal, dia punya sesuatu yang saya sukai sebagai gelandang tengah. Tanggung jawab yang saya berikan kepadanya sebagai gelandang tengah, dengan atau tanpa bola, dia memahaminya sejak menit pertama.”

“Saya kira dia punya kualitas untuk datang ke tim papan atas Inggris, saya tak ragu. Dan jika itu adalah Chelsea, maka lebih baik, karena saya akan senang melihatnya bermain bersama The Blues.”

“Dia ingin meningkat sepanjang waktu, dia mendengarkan pelatih, dia ingin berlatih. Dia sangat powerful, bocah spesial, jadi saya tak terkejut jika dia datang ke Inggris musim panas mendatang.”

Artikel Tag: Jules Kounde, Sevilla, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gus-poyet-chelsea-harus-rekrut-jules-kounde-musim-panas-tahun-depan
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini