Guntur Ariyadi Tetap Disiplin Jaga Berat Badan Selama Libur

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jul 2021, 09:00 WIB
Pemain Madura United, Guntur Aryadi

Pemain Madura United, Guntur Aryadi/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek serba bisa Madura United, Guntur Ariyadi tak ingin berleha-leha selama diliburkannya latihan rutin dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang digagas oleh pemerintah dari 3 Juli sampai dengan 20 Juli nanti.

Agar tubuhnya tetap fit, pemain asal Banyuwangi tersebut tetap rajin melakukan olahraga setiap harinya. Hal itu agar kondisinya tetap fit ketika nanti latihan persiapan menuju Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kembali dilakukan.

“Bisa lari-lari di tempat, skipping, dan gym hal ini agar otot kita tetap kuat. Meski hanya latihan secara mandiri," terangnya seperti dilansir laman resmi.

Pria 34 tahun itu mengatakan, hal itu sangat penting dilakukan oleh semua pesepak bola di masa wabah Covid-19 seperti saat ini. Karena dengan tetap berolahraga tubuh akan sehat, dan tidak gampang terkena virus.

Selain menjaga kebugaran dengan olahraga, dia juga menyarankan agar para pesepak bola disiplin menjaga berat badan. Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Tidak kalah penting kita harus tetap disiplin menjaga berat badan. Agar berat badan kita tetap normal pola makan kita harus dijaga. Jangan suka-suka makan segalanya, karena kita inikan pemain profesional jadi menjaga berat badan agar tetap ideal itu sangat penting," tambah Guntur.

Selain berolahraga dan menjaga pola makan, dirinya juga menyarankan agar seluruh pemain Madura United mengkonsumsi suplemen tambahan, hal itu agar imunitas tubuh tetap terjaga sehingga tidak gampang terinfeksi virus.

"Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Serta minuman suplemen yang bisa merangsang sistem kekebalan tubuh," pungkas Guntur.

Selama menjalani libur latihan, skuat Laskar Sape Kerrab memang memiliki kewajiban untuk menjalankan latihan mandiri di tempatnya masing-masing. Pelaksanaan latihan mandiri juga dipantau oleh tim pelatih yang dikepalai oleh Rahmad Darmawan. 

Artikel Tag: guntur, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guntur-ariyadi-tetap-disiplin-jaga-berat-badan-selama-libur
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini