Gundogan Mengaku Tak Menyesal Pindah ke Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Des 2023, 15:12 WIB
Gundogan Mengaku Tak Menyesal Pindah ke Barcelona

Gundogan Mengaku Tak Menyesal Pindah ke Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ilkay Gundogan menegaskan dirinya tidak menyesal bergabung dengan Barcelona.

Pemain asal Jerman meninggalkan Manchester City pada musim panas 2023. Dia kemudian datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Sejak saat itu, Gundogan menjadi pemain andalan Xavi di lini tengah. Pemain berusia 33 tahun ini membuat 19 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan lima assist.

Namun, mantan kapten Manchester City ini sering mengkritik rekan satu timnya musim ini. 

“Dari sudut pandang olahraga, segalanya berjalan baik, namun kami masih perlu meningkatkan banyak aspek. Itu sebabnya mereka membeli saya. Pelatih meminta saya untuk meneruskan pengalaman saya kepada para pemain. Sekalipun semuanya belum berjalan sempurna karena bahasanya, saya bisa menyampaikan hal-hal tertentu kepada rekan tim muda saya hanya dengan perilaku saya,” kata pemain asal Jerman itu. 

"Barcelona mempercayai para pemain La Masía. Ada juga pemain asing seperti saya yang memberikan stabilitas. Klub baru-baru ini kehilangan kepribadian, seperti Lionel Messi, yang menandai sebuah era. Kesuksesan tidak akan datang dalam semalam, itu adalah proses yang selalu berkolaborasi dengan para penggemar.”

Dia mengatakan ini tantangan yang benar-benar baru baginya. 

“Setelah tujuh tahun di Manchester City bersama Pep Guardiola, saya pikir penting untuk keluar dari zona nyaman saya lagi. Tidak hanya di level sepak bola, tapi juga di level pribadi, “ tambahnya. 

Namun baru-baru ini ada kabar yang mengatakan Gundogan sudah tidak bahagia dengan kehidupan di klub. Dia dikabarkan ingin pindah ke Galatasaray. Meski telah dibantah. 

Artikel Tag: Barcelona, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gundogan-mengaku-tak-menyesal-pindah-ke-barcelona
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini