Guinea Khatulistiwa Diguyur Bonus Usai Puncaki Grup A Piala Afrika 2023

Penulis: Depe Ptr
Rabu 24 Jan 2024, 14:17 WIB
Guinea Khatulistiwa Diguyur Bonus Usai Puncaki Grup A Piala Afrika 2023

Guinea Khatulistiwa via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Guinea Khatulistiwa dijanjikan bonus besar dari pemerintah setelah mengalahkan tuan rumah Pantai Gading 4-0 pada pertandingan Piala Afrika 2023 hari Senin (22/01), yang memastikan mereka memuncaki Grup A turnamen tersebut.

Presiden Teodoro Obiang Nguema mengumumkan bonus sebesar satu juta euro untuk memotivasi tim nasional mereka.

Prestasi gemilang Guinea Khatulistiwa di Piala Afrika terlihat dalam kemenangan 4-0 mereka melawan Pantai Gading, yang memberi mereka posisi teratas di Grup A. Presiden Obiang Nguema, yang memegang jabatan sebagai penguasa terlama di dunia, menyatakan kebanggaannya dan memberikan penghargaan.

Wakil Presiden, Teodoro Nguema Obiang Mangue, yang juga putra sang presiden, memberikan tambahan insentif dengan menjanjikan bonus tambahan sebesar 50.000 euro kepada setiap pemain yang mencetak gol melawan Pantai Gading. Hal ini meningkatkan jumlah bonus menjadi 200.000 euro, menunjukkan apresiasi pemerintah terhadap performa luar biasa tim nasional.

Selain bonus finansial, pemerintah juga mengumumkan hari libur umum sebagai bentuk pengakuan atas prestasi tim nasional Guinea Khatulistiwa di Piala Afrika 2023.

Meskipun Guinea Khatulistiwa adalah negara yang relatif kecil dengan populasi sekitar 1,5 juta jiwa, prestasi mereka di Piala Afrika 2023 telah menjadi sumber kebanggaan nasional. Keberhasilan ini juga memicu semangat patriotisme di kalangan penduduk, seiring dengan dukungan penuh dari pemerintah.

Pada akhirnya, kemenangan di lapangan hijau tidak hanya membawa kehormatan bagi Nzalang Nacional, tetapi juga menjadi momen bersejarah yang mempersatukan bangsa dan menciptakan kegembiraan di negara tersebut.

Artikel Tag: Guinea Khatulistiwa, Piala Afrika, Piala Afrika 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guinea-khatulistiwa-diguyur-bonus-usai-puncaki-grup-a-piala-afrika-2023
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini