Guinea Berharap Capai Perempat Final Piala Afrika Demi Naby Keita

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 21 Jan 2022, 09:45 WIB
Naby Keita

Naby Keita (Foto: thisisanfield.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Pelatih Guinea Kaba Diawara meminta timnya untuk mencapai perempat final Piala Afrika untuk sang kapten Naby Keita, yang akan absen di laga 16 besar pada Senin 24 Januari.

Guinea lolos ke babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup B di belakang Senegal dan mereka akan menghadapi runner-up Grup F (salah satu Gambia, Mali atau Tunisia) di Bafoussam pada Senin 24 Januari. Namun, mereka akan berlaga tanpa Naby Keita, yang mencetak gol dalam kekalahan 2-1 dari Zimbabwe pada Selasa lalu tetapi juga mendapat kartu kuning yang akan membuatnya diskors untuk pertandingan berikutnya.

Diawara meyakini bahwa Keita adalah salah satu pemain terbaik di Afrika dan berharap timnya bisa mengamankan tempat di perempat final sehingga pemain Liverpool itu bisa membuktikan kelasnya di panggung yang lebih besar.

“Dia sering cedera sehingga absen untuk timnas dan itu kerugian bagi kami. Sekarang kami juga harus bertanding tanpa dia. Kami akan bermain di babak 16 besar untuknya. Dia telah berkontribusi banyak sejak pertandingan pertama dan dia sekarang berada di usia di mana dia seharusnya menjadi salah satu pemain terbaik di AFCON, dia ingin membuktikannya dan dia bisa menunjukkannya jika kita sampai ke perempat final,” kata Diawara kepada ESPN.

“Dia telah tampil luar biasa dalam dua pertandingan, mencetak gol, dan saat ini dalam kondisi fisik yang hebat. Dia pemain terbaik kami, jadi kami harus melakukannya untuknya," tambahnya.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, naby keita, guinea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guinea-berharap-capai-perempat-final-piala-afrika-demi-naby-keita
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini