Guillermo Ochoa Gagalkan Penalti Lewandowski, M Ridho Makin Ngefans

Penulis: Dayat Huri
Kamis 24 Nov 2022, 09:00 WIB
Kiper Bali United, M. Ridho ungkap kekagumanannya pada sosok Guillermo Ochoa

Kiper Bali United, M. Ridho ungkap kekagumanannya pada sosok Guillermo Ochoa/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Meksiko Guillermo Ochoa kembali menjadi bahan perbincangan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar usai sukses mematahkan tendangan penalti Robert Lewandowski pada menit ke-58' untuk membantu negaranya, Meksiko menahan imbang Polandia sekaligus merebut satu poin di laga pertama.

Aksi heroik kiper 37 tahun itu menyelamatkan timnya dari kekalahan ternyata mengisahkan cerita dari salah satu kiper Bali United, Muhamad Ridho. Sebagai sesama penjaga gawang, M Ridho mengaku sudah mengikuti perjalanan seorang Guillermo Ochoa yang telah memperkuat timnas Meksiko dalam 5 edisi Piala Dunia tersebut.

"Ya betul, saya suka sama Ochoa. Awalnya saya melihat Ochoa itu ketika bermain di Piala dunia 2010. Kiper ini terlihat berbeda dan permainannya juga sangat bagus," ujar mantan kiper Madura United dan Borneo FC itu seperti dikutip laman resmi klub Bali United.

Semakin spesial lagi, M Ridho sebelum bergabung dengan Bali United, sering terlihat dengan gaya rambut gondrongnya saat masih membela Madura United. Hal tersebut karena sosok Guillermo Ochoa yang memiliki rambut gondrong khas yang berdiri di bawah mistar gawang Meksiko.

Ditambah lagi dengan sang ibu yang menyukai berpenampilan gondrong membuat niat tersebut direalisasikannya.

"Sewaktu rambut saya gondrong mama saya suka. Kemudian saya meniru rambut keriting khas dari Ochoa," katanya bercerita.

Kedekatan M Ridho dan Guillermo Ochoa pun tidak berhenti hanya sebagai fans. Di sosial media Instagram, dia mencoba mem-follow akun Instagram sang idola. Bak gayung bersambut, kiper andalan timnas Meksiko itu kemudian mem-folback akun Ridho. Mereka pun saling berkomunikasi via DM Instagram sebagai sesama penjaga gawang.

"Dia itu (Ochoa) setiap Piala Dunia jago banget, sudah tampil di Piala Dunia sejak tahun 2006 hingga Piala Dunia 2022. Dia sudah menjalani 5 Piala Dunia, tapi anehnya kok tidak main di tim besar. Ochoa tuh sosok yang penting di lapangan, selain skill-nya jago dia juga bisa menjadi pemimpin bagi teman-temannya," kata dia.

Kiper asal Pekalongan itu pun tak lupa mendoakan sang idola agar sukses pada Piala Dunia 2022 edisi kali ini.

"Semoga Ochoa ini bisa melaju ke babak final bersama Meksiko, walaupun susah yang penting usaha dulu," harap M Ridho.

Artikel Tag: Guillermo Ochoa, M Ridho, Bali United, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guillermo-ochoa-gagalkan-penalti-lewandowski-m-ridho-makin-ngefans
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini