Guillermo Barros Schelotto Tak Lagi Tangani Timnas Paraguay

Penulis: Depe Ptr
Selasa 19 Sep 2023, 08:50 WIB
Guillermo Barros Schelotto Tak Lagi Tangani Timnas Paraguay

Guillermo Barros Schelotto / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Guillermo Barros Schelotto dipecat sebagai pelatih kepala Timnas Paraguay, kata asosiasi sepak bola negara itu, menyusul awal yang buruk pada kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Hasil imbang 0-0 melawan Peru dan kekalahan 1-0 melawan Venezuela dalam dua pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 telah membuat pelatih Argentina itu kehilangan pekerjaannya setelah hampir dua tahun bertugas.

"Asosiasi Sepak Bola Paraguay mengkomunikasikan pemberhentian pelatih Guillermo Barros Schelotto sebagai pelatih kepala Timnas Paraguay," kata sebuah pernyataan dari organisasi tersebut, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Guillermo Barros Schelotto mengambil alih negara tersebut dari rekan senegaranya Eduardo Berizzo pada Oktober 2021 dan menang empat kali dalam 17 pertandingan sebagai pelatih.

Paraguay, yang terakhir kali tampil di putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan pada tahun 2010, saat ini berada di urutan keenam dari 10 negara kualifikasi Amerika Selatan.

Sementara itu, dari negara Eropa yakni Turki. Federasi sepak bola Turki memutuskan untuk memutus kontrak pelatih Stefan Kuntz setelah manajer asal Jerman itu mengkritik para pemainnya menyusul kekalahan mereka dari Jepang, kata Kantor Berita Demiroren (DHA).

Setelah kekalahan 4-2 dari Jepang, Kuntz menanggapi seruan para penggemar untuk mengundurkan diri dengan mengatakan para pemainnya perlu bekerja lebih keras dan ia tidak boleh disalahkan.

Kuntz mengatakan para pemainnya perlu menanggapi kritik di lapangan, bukan dalam wawancara pasca pertandingan, dan menambahkan bahwa dia kesal para pemainnya tidak menampilkan performa terbaik mereka.

Artikel Tag: Guillermo Barros Schelotto, Piala Dunia, Timnas Paraguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guillermo-barros-schelotto-tak-lagi-tangani-timnas-paraguay
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini