Gubernur Sumsel Sumbang Puluhan Bus Untuk Suporter SFC

Penulis: Dhimas
Jumat 16 Okt 2015, 21:20 WIB
Gubernur Sumsel Sumbang Puluhan Bus Untuk Suporter SFC

Alex Noerdin bersama suporter Sriwijaya FC

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Perjuangan Sriwijaya FC untuk meraih gelar juara Piala Presiden 2015, mendapat dukungan penuh dari publik Sumatera Selatan. Masyarakat Sumsel pun beharap, agar Laskar Wong Kito mampu mengalahkan Persib Bandung pada laga Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015 mendatang.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, memberikan bantuan puluhan bus untuk suporter SFC yang akan mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di GBK. Menurut Alex, sedikitnya 20 bus akan disiapkan dirinya bersama komisaris SFC, Muddai Madang. Puluhan bus ini untuk memobilisasi suporter resmi SFC, yakni Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Simanis Ultras Palembang.

 

“Untuk suporter, kita siapkan 20 bus. Bukan bus milik Pemda, tapi bus yang komersial, yang rutenya memang Palembang-Jakarta,” ujar Alex Noerdin, seperti dilansir Goal.

 

Sedangkan untuk anggota yang diikutkan dalam tur Jakarta kali ini, harus disaring terlebih dahulu oleh ketua masing-masing kelompok suporter. Sang Gubernur juga menegaskan, hal paling penting adalah kualitas suporter, bukan banyaknya jumlah fans.

 

“Para anggota itu juga harus disetujui oleh Manajemen. Namanya benar, seragamnya ada, KTA-nya (kartu tanda anggota) ada, dan teregistrasi sebagai anggota,” tegas Alex Noerdin.

 

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan suntikan semangat bagi para pemain SFC di final nanti. Tak ada suporter saja kita menang, apalagi banyak,” sambungya.

 

Berhasilnya SFC hingga babak final ini merupakan kejutan, di mana tim asuhan Benny Dollo ini bukan merupakan unggulan dalam turnamen gelaran Mahaka Sport ini. Namun berkat kerja kerasnya, Titus Bonai dan kawan-kawan berhasil membuktikan diri, kalau mereka juga merupakan tim yang layak sebagai calon juara Piala Presiden 2015.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gubernur-sumsel-sumbang-puluhan-bus-untuk-suporter-sfc
2785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini