Grup Ekuitas Swasta AS Mengakuisisi Saham Minoritas di PSG

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 07:12 WIB
Grup Ekuitas Swasta AS Mengakuisisi Saham Minoritas di PSG

Paris Saint-Germain / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Grup ekuitas swasta AS yakni Arctos Partners telah mengakuisisi saham minoritas di raksasa Prancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG), setelah klub Ligue 1 itu mengumumkan kabar itu pada Kamis (07/12).

Paris Saint-Germain mengatakan investasi grup ekuitas swasta AS akan digunakan untuk mengembangkan operasi klub dan mendukung inisiatif real estate mereka, termasuk stadion dan pusat latihan.

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi Financial Times melaporkan Arctos membeli 12,5 persen saham yang memberi Paris Saint-Germain sebesar empat miliar euro.

Qatar Sports Investments (QSI), yang membeli PSG pada tahun 2011, akan terus memiliki kendali penuh atas klub dan pengambilan keputusannya.

Arctos akan menjadi pemilik non-pengendali dan tidak akan mempunyai pengaruh apa pun dalam urusan olahraga di lapangan, kata Paris Saint-Germain.

"Sebagai klub dan institusi, kami memasuki fase menarik berikutnya dari pertumbuhan dan perkembangan PSG, baik di dalam maupun di luar lapangan – yang didasarkan pada ambisi jangka panjang dan mencapai keunggulan dalam segala hal yang kami lakukan," kata presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Arctos adalah mitra yang luar biasa untuk membantu kami mencapai tujuan kami, membawa keahlian strategis, ide, dan inovasi ke dalam bisnis kami, sekaligus memberikan investasi dan hubungan baru untuk mendukung tujuan sepak bola dan olahraga kami."

Paris Saint-Germain telah memenangkan sembilan gelar Ligue 1 sejak QSI mengambil alih klub. Mereka unggul empat poin di puncak klasemen musim ini setelah 14 pertandingan.

Bulan lalu, tim Formula One yakni Aston Martin mengatakan mereka telah menyetujui investasi Arctos sebagai imbalan atas kepemilikan saham minoritas, yang memberi tim balap tersebut sebesar satu miliar poundsterling.

Artikel Tag: PSG, Ligue 1, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/grup-ekuitas-swasta-as-mengakuisisi-saham-minoritas-di-psg
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini