Gregor Kobel: Dortmund Adalah Salah Satu dari 10 Klub Teratas di Dunia

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 02 Nov 2021, 12:30 WIB
Gregor Kobel sebut Dortmund sebagai salah satu dari 10 Klub Teratas di Dunia

Gregor Kobel sebut Dortmund sebagai salah satu dari 10 Klub Teratas di Dunia (Foto: spox.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gregor Kobel telah membuat awal yang baik untuk karirnya di Borussia Dortmund dan penjaga gawang ini merasa bahwa dia sekarang berada di salah satu dari sepuluh klub teratas di dunia.

Gregor Kobel didatangkan oleh Dortmund pada musim panas lalu dari VfB Stuttgart dengan menghabiskan 15 juta euro dan sempat mengundang tanda tanya dari berbagai pihak. Namun kiper berusia 23 tahun ini mampu membuktikan sejauh ini kalau Die Borussen tidak salah merengkrutnya. Dia telah menghasilkan beberapa penampilan yang membawa kemenangan untuk timnya dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga.

Kobel merasa bahwa BVB adalah dimensi yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan klub sebelumnya VfB Stuttgart, TSG Hoffenheim dan FC Augsburg. Ia menyadari dengan berada di salah satu klub top di dunia, maka ia harus membiasakan diri bermain lebih banyak dari biasanya.

“Ini dimensi yang berbeda, saya sekarang berada di klub yang termasuk 10 besar di dunia sepakbola. Tetapi penyesuaian terbesar tentu saja adalah Liga Champions, bermain setiap tiga hari, lebih banyak bepergian, badan saya belum pernah mengalami itu sebelumnya. Tetapi peningkatan beban kerja ini adalah perubahan yang selalu saya nantikan. Itulah sepak bola, saya sangat senang,” kata Kobel kepada Blick.

Kobel bertekad untuk memenangkan gelar bersama Die Borussen. Tapi tujuan utamanya saat ini adalah membantu timnya memenangkan pertandingan sebanyak mungkin di semua kompetisi.

“Tentu saja, menjadi juara di Jerman adalah impian saya. Dan memenangkan gelar selalu menjadi tujuan di Dortmund. Tapi saat ini saya ingin memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa di semua kompetisi dan kemudian melihat di mana kami akan berakhir. Tidak ada yang pernah memenangkan gelar dengan omongan belaka,” jelasnya.

Artikel Tag: Gregor Kobel, Borussia Dortmund, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregor-kobel-dortmund-adalah-salah-satu-dari-10-klub-teratas-di-dunia
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini