Granit Xhaka Yakin Peluang Arsenal di Premier League Belum Tertutup

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 06:00 WIB
Granit Xhaka merupakan mantan pemain Arsenal

Granit Xhaka merupakan mantan pemain Arsenal. (Foto: Rene Nijhuis/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Bayer Leverkusen, Granit Xhaka, mengatakan bahwa Arsenal masih berada dalam perburuan gelar juara meski kalah dari Aston Villa dan ia masih menjalin komunikasi dengan beberapa mantan rekan setimnya.

Granit Xhaka baru saja memenangkan gelar Bundesliga bersama Bayer Leverkusen di musim pertamanya bersama klub tersebut, mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Werder Bremen pada Ahad (14/4) yang membuat mereka tidak terkejar di puncak klasemen. Pemain asal Swiss ini tidak pernah absen dalam satu pertandingan pun di liga selama musim ini, dengan tampil sebagai starter dalam 29 pertandingan.

Golnya pada akhir pekan lalu merupakan gol keduanya musim ini, setelah sebelumnya mencatatkan satu gol dan satu assist dari lini tengah. Xhaka meninggalkan Arsenal setelah tujuh tahun yang sulit di Emirates Stadium, selama periode di mana ia berselisih dengan basis penggemar sebelum membangun kembali hubungan baik menjelang kepergiannya.

Xhaka merupakan bagian dari skuat yang kalah dari Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League tahun lalu, dan dia dari jauh terus memerhatikan musim ini saat The Gunners berusaha untuk meraih gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun terakhir. Dia masih berhubungan dengan beberapa mantan rekan setimnya dan berharap mereka bisa mengangkat trofi kali ini.

Berbicara kepada Omasports.com setelah perayaan gelar juara di BayArena, Xhaka mengatakan tentang Arsenal: "Mengirimkan pesan untuk mereka? Tentu saja. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka kalah hari ini... tetapi semuanya masih dekat. Saya masih berhubungan dengan banyak rekan setim di klub. Saya tidak mengharapkan apa-apa selain keberuntungan dan semoga mereka dapat melakukannya tahun ini karena tahun lalu sangat dekat."

Kekalahan 2-0 dari Aston Villa membuat Arsenal tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan enam pertandingan tersisa, setelah Liverpool secara mengejutkan juga dikalahkan 1-0 oleh Crystal Palace.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Bayer Leverkusen, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-yakin-peluang-arsenal-di-premier-league-belum-tertutup
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini