Granit Xhaka Terkejut Dapat Kartu Merah Secara Langsung

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Sep 2021, 05:00 WIB
Granit Xhaka mendapat kartu merah melawan Manchester City

Granit Xhaka mendapat kartu merah melawan Manchester City. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengaku terkejut dengan keputusan wasit untuk memberinya kartu merah selama pertandingan melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Gelandang asal Swiss itu mendapat kartu merah langsung karena tekel kerasnya terhadap bek Manchester City Joao Cancelo, yang membuat The Gunners kalah telak 5-0 di pertandingan tersebut.

Itu adalah kartu merah ke-11 sepanjang karier Xhaka, dan sejak melakukan debutnya di Premier League untuk Arsenal pada awal musim 2016-17, tidak ada pemain yang menerima lebih banyak kartu merah (4) darinya.

Tapi pemain berusia 28 tahun itu melihat insiden terakhirnya secara berbeda, bersikeras bahwa tekelnya hanya mengenai bola dan heran mengapa VAR tidak meninjau pelanggaran itu

“Setelah awal yang salah, Anda dikritik. Itu normal dan merupakan bagian darinya. Setiap pemain harus menerima itu,” kata Xhaka kepada Keystone-SDA, sebagaimana ditulis oleh Bluewin.

“Tentang kartu merah: sangat mengejutkan! Berkaitan dengan Premier League, orang sering membicarakan kerasnya sepak bola Inggris.

“Saya menyentuh bola 100 persen dan mendapat kartu merah. Kejadian itu tidak diperiksa oleh VAR. Saya telah melihat tekel keras yang bahkan tidak dinilai sebagai pelanggaran.

“Apakah saya berprasangka buruk? Saya tidak tahu, saya tidak ingin menghakimi. Itu tidak akan membuat saya gila. Lagipula saya tidak bisa memutarbalikkan apapun. Yang bisa saya lakukan hanyalah melihat ke depan.”

Sang gelandang diskors untuk pertandingan Premier League mendatang melawan Norwich City dan Burnley, tetapi akan dapat kembali melawan Tottenham pada 26 September.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-terkejut-dapat-kartu-merah-secara-langsung
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini