Granit Xhaka Sebut Inggris Punya Peluang Juarai Piala Dunia 2022

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Des 2022, 17:00 WIB
Granit Xhaka bicara peluang Inggris di Piala Dunia 2022

Granit Xhaka bicara peluang Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Granit Xhaka mengatakan Inggris bisa memenangkan Piala Dunia 2022 dengan skuat yang mereka miliki, terutama dengan pemain muda seperti Bukayo Saka.

The Three Lions lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia Qatar setelah finis sebagai juara Grup B. Tim Gareth Southgate mengalahkan Iran 2-0, Wales 3-0, dan bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat.

Di babak 16 besar, Inggris akan berhadapan dengan Senegal pada Senin (5/12) dini hari WIB dalam upaya untuk memenangkan gelar Piala Dunia pertama mereka sejak 1966.

Granit Xhaka, yang merupakan gelandang Arsenal dan kapten Swiss, yakin The Three Lions adalah salah satu favorit di Qatar dengan pemain-pemain muda mereka seperti Bukayo Saka.

Ketika ditanya apakah Inggris bisa memenangkan Piala Dunia 2022, Xhaka mengatakan kepada talkSPORT: "Ya, tentu saja. Anda lihat generasi yang mereka miliki, para pemain muda, contohnya Saka, dia melakukannya dengan baik, dia adalah salah satu dari kami dari Arsenal.

"Pria luar biasa, pemain luar biasa, dia bisa membuat perbedaan, Anda juga melihatnya di pertandingan pertama."

Bersama Arsenal di Premier League musim ini, Saka membukukan empat gol dan enam assist dalam 14 pertandingan untuk membantu tim Mikel Arteta menduduki puncak klasemen.

Xhaka sendiri membatu Swiss mengamankan satu tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia 3-2 dalam pertandingan yang sengit pada Sabtu (3/12) dini hari WIB. Rossocrociati finis kedua di Grup G di bawah Brasil dan akan menghadapi Portugal pada Rabu untuk lolos ke perempat final.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Bukayo Saka, Arsenal, Timnas Swiss, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-sebut-inggris-punya-peluang-juarai-piala-dunia-2022
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini