Granit Xhaka Minta Maaf atas Kesalahannya Melawan Burnley

Penulis: A Mahfuda
Senin 08 Mar 2021, 10:32 WIB
Granit Xhaka

Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Granit Xhaka menyatakan permintaan maafnya kepada pendukung Arsenal setelah kesalahan fatalnya mengakibatkan The Gunners kehilangan poin saat bermain imbang 1-1 dengan Burnley.

Setelah Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal unggul lebih awal, operan Granit Xhaka salah sasaran dan mengenai pinggul striker Burnley, Chris Wood, yang kemudian masuk ke gawang Bernd Leno untuk menyamakan kedudukan.

Pasukan Mikel Arteta juga turut bersalah lantaran menyia-nyiakan banyak peluang emas, sementara mereka nyaris mendapatkan penalti ketika bola dari Nocolas Pepe mengenai lengan Erik Pieters di dalam kotak penalti The Clarets.

Setelah pertandingan, Granit Xhaka mengakui kesalahannya yang berujung gol untuk Burnley melalui media sosial dan meminta maaf kepada para fans Arsenal.

“Saya mengangkat tangan saya (bertanggung jawab) untuk gol mereka dan saya minta maaf atas kesalahan itu,” tulis gelandang asal Swiss tersebut di Instagram.

“Itu adalah sepakbola dan sekarang saya merasa sama frustrasinya dengan kalian semua.”

Bernd Leno juga menghadapi kritik atas perannya dalam gol penyama kedudukan Burnley. Kiper tersebut memberikan umpan kepada Xhaka yang saat itu sedang dalam tekanan di kotak penaltinya sendiri.

Tapi Mikel Arteta tampak ingin membebaskan para pemainnya dari kesalahan dan memberikan pembelaan karena pendekatan yang mereka ambil untuk bermain dari belakang.

“Itu bisa terjadi dalam sepakbola,” Arteta mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Kami melakukannya menggunakan Bernd Leno dan mencoba menggunakan gelandang bertahan dalam situasi itu.”

"Kami mencetak gol dari Auba yang dimulai dari Bernd Leno dan kami kebobolan satu peluang dan peluang itu datang dari Bernd yang menendang bola jauh dan kami tidak bisa mengontrol bola kedua.”

“Begitulah adanya. Itu cara kami bermain. Kami hanya perlu mengetahui risiko dan aturan yang kami punya di area tertentu dan jenis bola yang harus kami mainkan.”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-minta-maaf-atas-kesalahannya-melawan-burnley
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini