Granit Xhaka Doakan Arsenal Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 01:30 WIB
Granit Xhaka meraih kesuksesan setelah meninggalkan Arsenal

Granit Xhaka meraih kesuksesan setelah meninggalkan Arsenal. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Bayer Leverkusen, Granit Xhaka, menegaskan bahwa Arsenal masih dapat memenangkan gelar Premier League musim ini meskipun mereka kalah dari Aston Villa akhir pekan lalu.

Kekalahan 2-0 di Emirates Stadium membuat tim asuhan Mikel Arteta berada di posisi kedua di Premier League dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan enam pertandingan tersisa. Arsenal kemudian tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan 1-0 dari Bayern Munich pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

The Gunners memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi teratas di Premier League dengan kemenangan tandang atas Wolves akhir pekan ini, dan Granit Xhaka bersikeras bahwa mantan klubnya tersebut tidak boleh menyerah setelah dua kemunduran mereka.

"Ini adalah bagian dari permainan," kata Xhaka. "Saya pikir mereka menjalani 10 atau 11 pertandingan tak terkalahkan, Anda kalah dalam satu pertandingan bukan berarti Anda sudah kehilangan segalanya. Enam pertandingan tersisa di Premier League, masih ada peluang besar untuk mendapatkan Premier League dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka karena saya masih mendukung mereka, masih berhubungan dengan staf dan para pemain, dan masih menonton pertandingan."

Ditanya apakah dia merasa Arsenal akan memenangkan gelar Premier League cepat atau lambat, Xhaka menjawab: "Saya harap begitu, saya harap begitu karena saya pikir tim dan staf serta klub layak untuk memenangkan trofi. Mereka juga sangat dekat tahun ini, seperti tahun lalu, tetapi dalam sepak bola, detail-detail kecil menjadi pembeda, dan saya berharap mereka bisa melakukannya tahun ini."

Sementara itu, Xhaka selangkah lebih dekat untuk menyelesaikan treble bersama Bayer Leverkusen setelah timnya menyingkirkan West Ham United dari Liga Europa, yang sekarang akan menghadapi pertandingan semifinal melawan Roma. Hasil imbang 1-1 melawan West Ham memperpanjang rekor Leverkusen menjadi 44 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, dan Xhaka mengatakan bahwa timnya sangat ingin mengakhiri musim ini tanpa kekalahan.

"Jika Anda sudah sangat dekat, Anda pasti ingin mencobanya," kata sang gelandang. "Kami tahu untuk memenangkan Liga Europa, Anda harus tidak terkalahkan sehingga kami harus mempertahankannya.

"Kami memenangkan liga pada hari Minggu lalu, tetapi kami masih memiliki rasa lapar untuk meraih sesuatu yang lain, sesuatu yang lebih istimewa daripada gelar juara. Lima pertandingan tersisa, hari Minggu di kandang Dortmund, kami harus terus melaju, menjaga kepercayaan diri, terus bekerja seperti yang kami lakukan saat ini dan mari kita lihat apa yang akan terjadi di akhir musim."

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-doakan-arsenal-juara-premier-league
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini