Grandmaster Catur Tanggapi Tantangan Dari Mohamed Salah

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Nov 2023, 17:11 WIB
Grandmaster Catur Tanggapi Tantangan Dari Mohamed Salah

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Grandmaster catur Norwegia, Magnus Carlsen menanggapi Mohamed Salah setelah penyerang Liverpool itu mengungkapkan kecintaannya pada permainan tersebut.

Salah telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 - tetapi ketajaman lebih dari sekadar bermain di lapangan.

Pemain Mesir ini mengaku 'kecanduan' catur, dan bermimpi menghadapi Carlsen - yang banyak disebut-sebut sebagai GOAT di dunia catur.

Carlsen adalah Juara Catur Dunia lima kali, Juara Catur Cepat Dunia empat kali, Juara Catur Blitz Dunia enam kali, dan Juara Piala Dunia Catur - bisa dikatakan sebagai bangsawan catur.

Mohamed Salah berkata: "Saya bermain catur, saya kecanduan catur. Setiap hari, setiap hari.

“Saya mencantumkan nama dan beberapa nomor saya sehingga beberapa orang bertanya, 'Apakah Anda Mo Salah?' Saya menjawab, 'Ya', mereka tidak percaya dan berkata, 'Anda berbohong', saya menjawab, 'Ya, saya berbohong'.

“Saya bukan Magnus Carlsen tapi saya cukup bagus. Tidak ada yang punya peluang melawan Magnus. Mudah-mudahan suatu hari nanti kita bisa bermain. Saya 1400 (rating ELO)."

Carlsen menanggapi komentar Salah dalam postingan X yang samar (sebelumnya hanya dikenal sebagai twitter), mengakui keinginan pemain sayap itu untuk menghadapinya dan berpotensi menerima tantangan tersebut.

Ini akan menjadi pertarungan dua dunia olahraga yang sangat berbeda - dan dilihat dari reaksi di media sosial, tampaknya banyak yang mendukung pertarungan anatara Salah dengan grandmaster catur Norwegia.

Artikel Tag: Liverpool, catur, Mohamed Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/grandmaster-catur-tanggapi-tantangan-dari-mohamed-salah
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini