Graham Potter Akui Skuat Chelsea Masih Butuh Adaptasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Feb 2023, 17:45 WIB
Manajer Chelsea, Graham Potter

Manajer Chelsea, Graham Potter. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Graham Potter, telah berada di Stamford Bridge selama lebih dari empat bulan tetapi masih berjuang untuk mengetahui tim terbaiknya di saat belanja besar-besaran yang dilakukan klub.

Terungkap bahwa dalam 15 pertandingan The Blues di Premier League di bawah Graham Potter, sang bos telah membuat 64 perubahan pada susunan pemain utamanya – rata-rata lebih dari empat perubahan dari setiap pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Banyaknya pemain yang dimilikinya, yang semakin bertambah dalam beberapa minggu terakhir, adalah alasan yang jelas untuk itu. Chelsea mendatangkan delapan wajah baru di musim panas dengan rekor pengeluaran untuk klub mana pun dalam satu jendela transfer, dengan para pemain itu masih beradaptasi pada saat Thomas Tuchel dipecat dan Potter ditunjuk untuk menggantikannya.

Tujuh pendatang baru lagi tiba di bulan Januari, yang terakhir Enzo Fernandez mendarat kurang dari 72 jam sebelum Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Fulham pada Sabtu (4/2) dini hari WIB, dan Potter harus mencoba dan menggabungkan 15 pemain baru musim ini di bawah tekanan besar untuk mencapai kesuksesan instan mengingat standar 20 tahun terakhir.

Di musim panas, The Blues akan merekrut Christopher Nkunku, juga kedatangan Malo Gusto setelah kembali dari masa pinjaman bersama Lyon. Perekrutan di tempat lain mungkin akan dilakukan sementara beberapa penjualan juga harus dilakukan, yang hanya akan melanjutkan pergolakan yang sedang berlangsung.

Potter pun mengakui kurangnya keakraban para pemainnya menyoroti kebalikan dari tetangga mereka Fulham, ketika dia berbicara setelah hasil imbang di Stamford Bridge.

“[Fulham] sudah lama bersama. Kami berada di tahap yang berbeda dari itu – pemain yang kembali dari cedera dan pemain baru. Kami membutuhkan waktu untuk menyelesaikan semuanya. Kami kehilangan koneksi, fluiditas, dan kepercayaan diri yang muncul dari saling mengenal,” kata Potter kepada BBC Sport.

“Kami harus menyatu dan menjadi tim yang sangat bagus. Di situlah pekerjaannya. Ketika pemain cedera, mereka tidak berada di lapangan latihan. Kami memiliki pemain baru bersama kami. Ini tentang menyebarkan ide dan bekerja dengan grup.

“Pemain baru beradaptasi dengan negara baru dan liga baru. Itu tidak mudah. Ketika label harganya adalah pertanyaan yang akan diajukan, itu adalah sifat bisnisnya.”

Kesabaran adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh mantan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Tetapi ketua baru Todd Boehly menunjuk Potter dan menjadi orang yang bertanggung jawab untuk mengawasi pergantian personel yang sangat besar di dalam skuat dalam waktu yang singkat.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-akui-skuat-chelsea-masih-butuh-adaptasi
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini