Graeme Souness Sebut Aksi David De Gea Gagalkan Penalti West Ham Biasa Saja

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Sep 2021, 07:45 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan komentar terkait aksi David De Gea yang menggagalkan penalti West Ham United yang dieksekusi Mark Noble. Souness menilai aksi De Gea tersebut sebagai satu hal yang biasa saja.

Pada saat Manchester United meraih kemenangan 2-1 di markas West Ham United, David De Gea menjadi penyelamat tim arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Pada laga tersebut, De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan penalti Mark Noble di masa perpanjangan waktu babak kedua.

Noble sendiri pada laga tersebut sejatinya hanya duduk di bangku cadangan. Namun pada menit ke-94, gelandang berusia 34 tahun itu sengaja dimasukkan oleh David Moyes hanya untuk menjadi algojo penalti. Keputusan Moyes tersebut lantas membuat dirinya dihujani oleh kritikan.

Belakangan, Graeme Souness menjadi salah satu pengkritik Moyes. Souness menyebut aksi penyelamatan De Gea sebagai satu hal yang sangat biasa lantaran keberhasilannya menyelamatkan gawang Manchester United dari kebobolan merupakan buah kesalahan dari Moyes.

"Penalti yang dilakukan oleh Mark Noble salah di setiap level," ujar Souness kepada Sky Sports.

"Dia hanya duduk selama 20 menit atau setengah jam, jadi dia tidak siap untuk masuk dan bermain. Noble melakukan tembakan penalti yang sangat buruk dan David De Gea sama sekali tak melakukan penyelamatan yang hebat."

"Saya pikir David Moyes akan marah pada dirinya sendiri dan manajer telah membuka diri untuk menerima banyak kritikan. Dia melakukan kesalahan, ini merupakan keputusan yang sangat buruk."

"Tidak masalah jika dia mencetak setiap penalti dalam latihan, tapi Anda tak boleh memasukkan pemain yang tak bermain selama 90 menit hanya untuk menjadi eksekutor penalti dalam kondisi seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Graeme Souness, Mark Noble, David Moyes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graeme-souness-sebut-aksi-david-de-gea-gagalkan-penalti-west-ham-biasa-saja
2107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini