Gotze Kembali ke Bundesliga Bersama Eintracht Frankfurt

Penulis: Dwi Prima
Rabu 22 Jun 2022, 02:56 WIB
Gotze Kembali ke Bundesliga Bersama Eintracht Frankfurt

Mario Gotze / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pahlawan Piala Dunia 2014 Jerman, Mario Gotze telah kembali ke negara asalnya setelah menyetujui kesepakatan dengan Eintracht Frankfurt.

Pemain berusia 30 tahun, meninggalkan Bundesliga pada 2020 setelah menjalani periode kedua yang mengecewakan di klub pertama Borussia Dortmund.

Dan dia sekarang akan bertekad untuk bersinar lagi di kompetisi papan atas Jerman setelah pindah dari PSV.

"Eintracht Frankfurt telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan Mario Gotze dalam usaha untuk membentuk skuat untuk musim mendatang," demikian pernyataan klub di situs resmi mereka.

"Pemain berusia 30 tahun itu membuat 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV Eindhoven, di mana ia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist."

Direktur olahraga Markus Krosche menambahkan: “Fakta bahwa seorang pemain seperti Mario Gotze telah memilih, dengan keyakinan penuh, Eintracht Frankfurt atas banyak tawaran lainnya, berbicara banyak untuk citra luar biasa yang telah dibangun klub selama beberapa tahun terakhir.

“Saya tidak perlu mengatakan banyak tentang kualitas sepak bolanya. Kami kekurangan pemain dengan tipe seperti dia. Kemampuan teknis Mario akan sangat membantu permainan kami, terutama ketika kami menguasai bola melawan tim yang berada di posisi yang dalam.

"Selain itu, dia dapat menunjukkan kekuatannya di hampir semua posisi menyerang, yang memberi kami lebih banyak variabilitas taktis. Terakhir, dia membawa pengalaman bertahun-tahun di level internasional tertinggi."

Gotze mencatatkan dirinya ke dalam sejarah sepak bola Jerman dengan gol perpanjangan waktu melawan Argentina di final Piala Dunia 2014, yang membuat pasukan Joachim Low menang 1-0 dan gelar keempat mereka di turnamen internasional utama sepak bola internasional.

Artikel Tag: Mario Gotze, Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gotze-kembali-ke-bundesliga-bersama-eintracht-frankfurt
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini