Gonzalo Higuain Menengok Balik Kariernya dengan Bangga

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Jun 2022, 10:00 WIB
Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, menengok kembali ke masa lalunya dan berbicara dengan bangga perihal kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Striker berjuluk El Pipita ini boleh jadi mengalami puncak kariernya di Italia ketika membela Napoli dan Juventus, ketika dia menjadi pemain pilar untuk kedua klub Serie A tersebut pada medio 2013 hingga 2018 silam.

Namun, HIguain menghabiskan sebagian besar kariernya dengan membela Real Madrid mulai tahun 2007 silam dan dia berbicara tentang betapa mengagumkannya bermain untuk salah satu klub top dunia pada saat itu.

"Saya masih 19 tahun ketika berjumpa dengan Roberto Carlos dan dia menyambut saya dengan cinta dan kerendahan hati. Dia, Ronaldo [Nazario], Beckham, Raul, Van Nistelrooy, Casillas, Helguera, Cannavaro; mereka semua memperlakukan kami para pemain muda dengan kasih dan kerendahan hati yang luar biasa dan saya bisa terus menyebut nama mereka," kata Higuain ketika berbicara untuk klubnya yang sekarang, Inter Miami.

"Kenyataannya adalah jika saya menengok balik dan berpikir seluruh pemain yang pernah bermain bersama saya, maka saya merinding," lanjut striker berusia 34 tahun itu.

"Dan saya masih belum lelah bermain. Saya pernah menghadapi Ronaldinho, bermain bersama Roberto Carlos, bermain bersama Dybala, bahkan bersama McKennie meskipun hanya beberapa hari saja di Juventus."

Gonzalo Higuain kini bermain untuk tim Amerika Serikat, Inter Miami. Dia sempat kembali ke Juventus selama semusim pada 2019/2020, namun kemudian dilepas ke klub MLS itu dan bergabung secara gratis.

Sepanjang kariernya, Higuain telah mengoleksi tiga gelar La Liga, tiga Scudetto, sebuah trofi Liga Europa, tiga Coppa Italia, sebuah Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dan satu Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Napoli, Real Madrid, Inter Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gonzalo-higuain-menengok-balik-kariernya-dengan-bangga
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini