Gonzalo Higuain: Arsenal Dulu Tolak Saya Demi Rekrut Mesut Ozil

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 24 Jun 2022, 14:41 WIB
Gonzalo Higuain mengungkap fakta kalau dirinya sempat nyaris bergabung ke Arsenal di tahun 2013 silam / via Getty Images

Gonzalo Higuain mengungkap fakta kalau dirinya sempat nyaris bergabung ke Arsenal di tahun 2013 silam / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penyerang asal Argentina yaitu Gonzalo Higuain, mengungkap fakta kalau dirinya nyaris bermain lebih dulu di Premier League pada tahun 2013.

Gonzalo Higuain bisa dibilang merupakan salah satu striker dengan CV cukup oke di sepakbola Eropa.

Besar di Real Madrid, ia kemudian berpetualang di Italia bersama sejumlah klub dan sempat mencicipi Premier League pada tahun 2019 bersama Chelsea.

Namun belum ada yang tahu kalau sebenarnya Higuain bisa enam tahun lebih cepat bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Dalam wawancaranya dengan TyC Sports, Higuain mengaku kalau dirinya yang saat itu masih berseragam Real Madrid, sempat ditawar oleh manajemen Arsenal.

Namun Meriam London saat itu batal memboyongnya ke Emirates Stadium lantaran harga Higuain dianggap kelewat mahal.

"Saya ingat betul sebelum saya pindah ke Napoli, saya sempat nyaris bergabung bersama Arsenal," ucap Higuain yang kini membela Inter Miami di MLS.

"Akan tetapi mereka (manajemen Arsenal) bilang kalau harga saya kelewat mahal."

"Lucunya adalah beberapa hari kemudian mereka malah merekrut (Mesut) Ozil seharga 80 juta Euro," tutup penyerang 34 tahun itu sambil tertawa.

Kegagalan menjadi pemain The Gunnerssama sekali tak disesali oleh Higuain.

Ia pun saat itu memutuskan untuk pindah ke Napoli dan menciptakan rekor di Serie A sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi yaitu 36 gol.

Tiga musim berseragam Il Partenopei dari tahun 2013-2016, ia pun kemudian pindah ke Juventus dan memenangkan tiga trofi Scudetto bersama Si Nyonya Tua.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Arsenal, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gonzalo-higuain-arsenal-dulu-tolak-saya-demi-rekrut-mesut-ozil
1266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini