Gonzales Tak Pikirkan Gelar Top Skor

Penulis: Dhimas
Sabtu 10 Okt 2015, 11:56 WIB
Gonzales Tak Pikirkan Gelar Top Skor

El Loco kembali menemukan ketajamannya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, sempat mengalami paceklik gol dalam ajang Piala Presiden 2015 ini. dalam babak penyisihan Grup B, Gonzales tidak mampu mencetak satu gol pun.

Puasa gol bagi pemain berjuluk El Loco tersebut bukanlah hal yang biasa. El Loco merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di kompetisi sepak bola Indonesia, tecatat dirinya pernah meraih gelar top skor dalam empat musim.

 

Namun dalam fase knock-out Piala Presiden 2015 ini, seolah menjadi pembuktian kalo dirinya belum habis meski telah menginjak usia 40 tahun. Kini EL Loco telah berhasil mencetak 4 gol. Torehannya tersebut,  membuat dirinya berpeluang untuk menjadi top skor turnamen Piala Presiden 2015. Dia hanya kalah dari penggawa Persib Bandung, Zulham Zamrun, yang sudah mencetak enam gol.

 

Kemungkinan pundi-pundi gol El Loco bertambah sangat besar. Mengingat, tim Singo Edan masih akan melakoni leg kedua Semifinal. Arema akan melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10) besok.  Jika lolos, masih ada satu pertandingan final. Kalaupun tak lolos, masih ada satu laga lagi di perebutan posisi ketiga.

 

Meski begitu, striker naturalisasi Tim Nasional Indonesia ini enggan memikirkan hal tersebut.

 

"Saya tidak ambisi menjadi top skor, tetapi saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan dan membawa Arema ke final. Jika nanti saya menjadi topskor, itu adalah bonus dari Tuhan," ujar Gonzales, seperti dilansir Goal.

 

Lebih lanjut, mantan pemain Persik Kediri itu mengungkapkan bahwa setiap gol yang dicetaknya juga berkat kerja sama tim. Sehingga El Loco tidak merasa gol-gol tersebut merupakan hasil jerih payahnya sendiri.

 

Selain itu, Gonzales menegaskan sudah siap 100 persen untuk menghadapi Sriwijaya FC pada leg kedua nanti. Apalagi, semangatnya semakin bertambah setelah tiga pemain yang sebelumnya absen pada leg pertama, bisa bermain kembali pada leg kedua. Ketiga pemain tersebut adalahJuan Revi, Ferry Aman, dan Samsul Arif. Khusus untuk Samsul Arif, merupakan tandem seharti bagi Gonzales dalam dua musim terakhir ini berseragam Arema.

 

"Mereka bisa membantu tim, kami yakin dengan kekuatan kami sendiri untuk menang. Tujuan kami untuk memenangkan pertandingan di Solo," tegasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gonzales-tak-pikirkan-gelar-top-skor
1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini